News

Tinggalkan Tugas Demi Nonton Demo, ASN Kantor Bupati Abdya Dikritik

Ilustrasi para ASN berdiri di teras kantor Bupati Abdya. (Asmunda)

ABDYA (popularitas.com) – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) tampak asik menonton demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Abdya Sejahtera (Geranat) di di halaman kantor bupati setempat, Selasa 11 Juni 2019.

Aksi tersebut menjadi tontonan pegawai ASN maupun tenaga kontrak. Mereka berdiri menonton aksi di teras kantor bupati. Tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan dengan mengambil gambar serta video lewat kamera handphone.

Pantauan popularitas.com di lokasi, tak sedikit juga pegawai yang mengabadikan momen dengan mengambil gambar dan video menggunakan ponsel seluler. Padahal saat itu masih dalam waktu jam kerja.

BACA: Ratusan Mahasiswa Demo Pemerintahan Abdya

Seorang warga Abdya, Iqbal (26) yang saat itu berada di lokasi mengatakan, banyak pegawai sibuk menonton dan mengabadikan demo dari teras kantor, mulai dari pegawai laki-laki hingga perempuan.

“Iya tadi sekitar jam 11.00 WIB, saat saya lihat demo di kantor Bupati, banyak juga pegawai yang berdiri di teras, lihat-lihat dan ambil video aksi mahasiswa. Padahal masih jam kerja,” kata Iqbal mengeritik.

Para ASN berdiri di teras kantor Bupati Abdya. (Asmunda)

Menurutnya, para pegawai tidak perlu keluar ruangan dan meninggalkan tangungjawab menyelesaikan pekerjaan hanya untuk menyaksikan demo, mengingat yang dituntut itu kerja nyata kepala daerah untuk rakyat, bukan kinerja ASN.

“Harusnya tidak perlu keluar kantor lah, kerja saja seperti biasa, karena yang mahasiswa butuh itu pak bupati atau wakilnya,” sebutnya.

Aksi mahasiswa itu digelar untuk menuntut Akmal Ibrahim-Muslizar MT agar merealisasikan seluruh janji kampanye saat Pilkada 2017. Dan persoalan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Abdya yang selama ini terbengkalai.

Demontrasi ini merupakan kali pertama kepemimpinan Akmal Ibrahim didemo mahasiswa, lantaran selama ia menjabat terkesan pemerintahannya abai pada banyak persoalan yang dihadapi Nanggroe Breuh Sigupai. (ASM)

Shares: