NewsOlahraga

Timnas Spanyol Yakin Bungkus Italia di Euro 2020

POPULARITAS.COM – Timnas Spanyol bersua Italia di babak semifinal EURO 2020. Duel akan berlangsung di Wembley, Rabu dini hari WIB (7/7/2021).

Spanyol sampai ke babak semifinal dengan susah payah. Perjalan mereka dari babak penyisihan hingga perempatfinal tak begitu mentereng seperti Italia.

Spanyol cuma bisa main imbang pada dua laga awal mereka d turnamen ini. Kepastian lolos dari fase grup didapatkan pada laga terakhir saat mengalahkan Slovakia 5-0.

Spanyol juga harus berkeja keras ketika menghadapi Kroasia di babak 16 besar. Mereka dipaksa bermain 120 menit untuk memastikan kemenangan 5-3.

Perjuangan Spanyol semakin berdarah-darah di babak perempatfinal saat menghadapi Swiss. Pasukan Luis Enrique baru bisa menang lewat adu penalti.

Sementara Italia nyaris sempurna. Tim besutan Roberto Mancini jadi favorit juara berkat penampilan mereka yang mengerikan.

Italia menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan, mencetak 11 gol dan cuma kebobolan dua gol.

Secara total, Italia sudah tak terkalahkan di 31 pertandingan terakhirnya. Dengan catatan statistik itu, diprediksi Spanyol akan menyudahi perjalanan mereka di EURO.

Namun, penyerang La Furia Roja, Mikel Oyarzabal tak gentar dengan performa Italia saat ini. Dia menegaskan, Spanyol juga punya keperkasaan untuk menghancurkan Italia.

“Jika kami bermain seperti biasanya, maka kami bisa mengalahkan siapapun. Kami hanya perlu yakin dengan gaya sepakbola kami,” ujar Oyarzabal, dikutip Football Italia.

“Italia punya banyak pemain hebat dan akan jadi laga yang ketat, mereka sudah menunjukkan level permainannya dan kami tahu mereka dalam momen hebat. Tapi, kami juga memiliki tim yang hebat. Kami akan mengalahkan mereka,” sambungnya.

Sumber: VIVA

Shares: