Tim sepak bola Banda Aceh dan Aceh Barat gagal ke babak delapan besar Popda

POPULARITAS.COM – Tim cabang olahraga sepak bola Kota Banda Aceh dan Aceh Barat dipastikan gagal melaju ke babak 8 besar Pekan Olahraga Pelajar (Popda) ke-16 tingkat Provinsi Aceh tahun 2022, yang berlangsung di Kabupaten Aceh Barat pada 20-26 Juni 2022.

Banda Aceh dan Aceh Barat menjadi dua tim pertama yang tersingkir di cabang olahraga sepak bola, Selasa (21/6/2022). Di cabor ini, kedua tim tergabung di pool D bersama Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Pidie.

Dari tiga laga yang dilakoni, Banda Aceh menelan tiga kekalahan. Dikalahkan Pidie 3-0, kemudian takluk dari Aceh Barat 2-1 dan dipermalukan Lhokseumawe 4-0.

Sementara tuan rumah Aceh Barat yang ikut tersingkir lebih awal, hanya mampu mengalahkan Banda Aceh 2-1. Bermain imbang 0-0 dengan Pidie dan kalah 0-1 dari Kota Lhokseumawe.

Praktis hasil tersebut membuat Banda Aceh gagal meraup setu poin pun. Sementara Aceh Barat meraih empat poin dari tiga laga.

Namun tidak cukup untuk lolos dari penyisihan grup karena Lhokseumawe yang menjadi juara grup meraih tujuh poin dan Pidie di posisi runner up mengumpulkan lima poin.

Cabang sepakbola di Popda 2022 digelar di empat venue, Grup A di Stadion Cot Darat, Grup di Stadion Ujong Tanjung, Grup C di Stadion Kuta Padang, dan Grup D di Stadion Teuku Umar.

Comments
Loading...