News

Tim SAR temukan jenazah bocah tenggelam di Lampuuk Aceh Besar

Tim SAR gabungan, akhirnya menemukan jasad Noval Al Ghazali, bocah 7 tahun yang tenggelam di Pantai Lampuuk Aceh Besar, pada Minggu (16/8/2021) kemarin.

POPULARITAS.COM – Tim SAR gabungan, akhirnya menemukan jasad Noval Al Ghazali, bocah 7 tahun yang tenggelam di Pantai Lampuuk Aceh Besar, pada Minggu (16/8/2021) kemarin.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono dalam keterangannya mengatakan, jasad bocah itu ditemukan pihaknya pada pukul 11.35 WIB, pada posisi berada 1 mil dari lokasi tenggelammnya korban, atau 1 nautical mill (Nm) arah barat laut dari tempat kejadian.

baca juga : Bocah Tujuh Tahun Tenggelam di Lampuuk

Dia menerangkan, Pencarian hari kedua usai bocah itu dilaporkan tenggelam, pihaknya menurun dua tim. Regu pertama , bekerja melakukan penyisiran menggunakan 2 unit rubber boat Basarnas, dan 1 unit boat fiber wisata yang bergerak ke Arah barat laut sejauh 2 nautical mil dari lokasi kejadian.

Sementara Tim kedua, melakukan penyisiran dengan didukung oleh 1 unit boat fiber milik Pos AL di Lhoknga. Dan setelah bekerja selama kurang dari 48 jam, akhirnya pihaknya berhasil menemukan bocah hilang itu dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Saat ini, kata Budiono, pihaknya telah membawa jenazah bocah itu ke rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

Editor : Hendro Saky

Shares: