News

Tim SAR Lanjutkan pencarian Korban Tenggelam di Pantai Jilbab

SAR melakukan penyisiran sungai di Aceh Selatan untuk mencari dua pria tenggelam. (Dok. SAR)

POPULARITAS.COM – Tim SAR bersama pihak terkait melanjutkan pencarian dua korban tenggelam di kawasan pantai Jilbab, Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada, Senin, (31/5) dengan mulai melakukan penyelaman di perairan tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), Abdya, Hafiddin mengatakan, kedua korban yang hanyut di bawa gelombang di perairan Pantai jilbab, Susoh, hingga kini belum ditemukan.

Adapun dua remaja menjadi korban tersebut masing-masing Faiz (15) Warga Desa Kepala Bandar dan Rizki (15) warga Desa Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Abdya.

Ia menjelaskan proses pencarian telah dilakukan sejak kemarin l, di mana tim gabungan, SAR, BPBK, Tagana, TNI-Polri terus menyisir perairan laut, mulai dari pulau gosong hingga ke Tangan-Tangan.

“Tim SAR gabungan dari pos Meulaboh telah menurunkan tim penyelam untuk mencari korban di ke dalam laut kawasan pantai jilbab hingga pulau gosong,” katanya seperti dilansir laman Antara, Selasa (1/6/2021).

Dalam pencarian tersebut tim gabungan yang menurunkan tiga unit speed boat turut dibantu oleh boat milik nelayan. Selain menurunkan puluhan tim gabungan untuk mencari korban, BPBK Abdya juga telah mendirikan posko pencarian di pantai Jilbab.

“Kita terus upayakan pencarian semaksimal mungkin hingga tujuh hari ke depan. Mohon doa dari kita semua , agar kedua korban itu bisa secepatnya ditemukan dalam keadaan selamat,” demikian Hafiddin.

Shares: