HeadlineNews

Tim SAR Banda Aceh Evakuasi Korban Reruntuhan Batu Tebing Di Ujung Pancu Aceh Besar

Tim SAR Banda Aceh Lakukan Evakuasi seorang Mahasiswa Korban Kejatuhan batu tebing di Aceh Besar/ BASARNAS Banda Aceh

POPULARITAS.com – Tim SAR Banda Aceh melakukan evakuasi seorang mahasiswa asal Selimum Aceh Besar, Ari Akbar (22) yang mengalami luka serius dibagian kepala, dagu dan Kaki kanan akibat terkena reruntuhan batu tebing saat sedang berkemah bersama teman-temannya di pinggi tebing pantai Lhok Keutapang Ujung Pancu Keucamatan Peukan Bada Aceh Besar minggu 3/2/2021.

Informmasi tersebut diterima tim SAR Banda Aceh melalui teman korban, pihak SAR Aceh segera merespon Informasi yang masuk tersebut dengan menyiapkan tim Evakuasi, Komendan SAR Aceh, Kapten Budiono mengerahkan timnya ke lokasi dengan menggunakan rubberboat yang di nahkodai langsung oleh Kapten Supriadi.

Evakuasi korban terpaksa dilakukan dari jalur laut, dikarenakan korban butuh bantuan segera dan jalur darat sangat susah untuk di tembusi tim SAR ke lokasi kejadian.

Tim SAR Banda Aceh, lakukan evakuasi mahasiswa korban keruntuhan batu tebing di Ujung Pancu Aceh Besar/ BASARNAS Banda Aceh

Bermula saat korban bersama rekannya berkemah di pinggir tebing pantai, pada pukul 09.00 Wib batu tebing jatuh karena monyet berkelahi diatasnya, dan menimpa korban, sehingga menyebabkan korban mengalami luka serius di kepala. Kemudian teman korban melaporkan kejadian tsb, dikarenakan korban membutuhkan penanganan medis segera. Akses darat sulit ditempuh oleh sebab itu perlu dievakuasi lewat laut.

Pada pukul 09.15 wib Basarnas Banda Aceh menerima informasi dari masyarakat tentang kejadian tsb, pukul 09.30 wib Basarnas Banda Aceh memberangkatkan 1 Tim rescue ke lokasi menggunakan 1 unit Searider untuk melakukan Evakuasi Medis terhadap korban.

Tepat pukul 10.20 Wib Tim SAR gabungan tiba di lokasi kejadian, kemudian melakukan evakuasi korban. Pukul 10.30 wib korban berhasil dievakuasi ke dalam RIB dengan kondisi luka pada bagian kepala dan dislokasi pada kaki sebelah kanan, selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Ulee Lheue.

Tim SAR Banda Aceh lakukan evakuasi korban reruntuhan Batu tebing saat kemping di kawasan Ujung Pancu Aceh Besar

Pukuk 11.45 Wib Tim SAR gabungan beserta korban tiba di Pelabuhan Ulee Lheu, kemudian korban dievakuasi ke RSUD Zainal Abidin menggunakan ambulan RAPI Banda Aceh untuk segera ditangani secara medis.

Menurut informasi, yang diperoleh TIM SAR Banda Aceh, kejadian itu bermula saat korban dan temanya berkemah di pantai Lhok Keutapang Ujung Pancu Keucamatan Peukan Bada Aceh Besar. saat itu diatas tebing ada segerombolan Moyet yang sedang berkelahi sehingga menjatuhkan beberapa batu tebing dan menimpa Ali Akbar yang memasang tenda di bawah tebing tersebut sehingga mengenai beberapa bagian tubuhnya. Saat dilakukan evakuasi cuaca berawan dan gelombang laut mencapai 1 meter .

 

 

Shares: