TIM PON Aceh Petik Pengalaman Penting Usai Uji Coba dengan PSMS dan Persiraja

POPULARITAS.COM – Pelatih tim sepakbola PON Aceh, Fakhri Husaini mencatat beberapa catatan penting ketika timnya ditahan imbang saat menjamu PSMS Medan dalam laga ujicoba di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (25/6/2021) sore.

Menurut Fakhri, laga uji coba menghadapi PSMS Medan yang sudah memiliki pengalaman di pentas sepakbola nasional tentu memberikan pelajaran penting bagi anak asuhnya.

“Pelanggaran kecil yang berakibat free kick, itu harus kami bayar mahal (kami kebobolan). Mereka bisa menghukum kami dengan sebuah servis yang sangat luar biasa. Tetapi di luar itu kami juga melawan, kami juga punya beberapa peluang,” kata Fakhri kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021).

Fakhri yakin, laga ujicoba menghadapi Persiraja dan PSMS Medan memberi efek positif cukup besar bagi Akhirul Wahdan dkk sebelum bertanding sesungguhnya di PON XX Papua 2021 mendatang.

“Saya yakin ini akan banyak manfaatnya. Kami akan melakukan evaluasi setelah ini, kami akan memperbaiki secara kekukarangan, dan kami masih ada waktu, insyaAllah sebelum berangkat ke Papua nanti kami bisa tampil lebih baik lagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Fakhri juga mengucapkan terimakasih kepada PSMS Medan yang telah bersedia untuk menjadi lawan tanding mereka.

“Di laga ujicoba hasil ini tentu buat saya kemenangan itu bukan tujuan utama, tetapi saya ingin melihat sampai sejauh mana perkembangan mereka latihan selama ini,” katanya.

“Tentu saya mengapresiasi perjuangan pemain, mereka sudah berjuang secara maksimal, kami sempat unggul dulu,” pungkas Fakhri.

Seperti diketahui, laga antara PON Aceh Vs PSMS Medan berakhir dengan skor 1-1. Tuan rumah lebih dulu unggul pada babak pertama melalui gol Perda Rahman. Sementara PSMS Medan membalas lewat gol Rizky Sena pada babak kedua.

Editor: dani

Comments
Loading...