Tim Medis Periksa Rutin Kesehatan Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Dua orang pengungsi Rohingya yang berada di bekas kantor Imigrasi Lhokseumawe, sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit PMI Lhokseumawe.

Jubir Bicara Satgas Penangan Pengunsi Rohingya, Marzuki saat dikonfirmasi popularitas.com Rabu malam, 1 Juli 2020 mengatakan, dua orang yang di rawat di RS adalah lelaki berumur 23 tahun dan perempuan 33 tahun.

“Mereka terpaksa di larikan kerumah sakit karena kondisi kesehatannya lemah, dan hasil pemeriksaan mereka hanya mengalami permasalahan makan saja, mungkin karena sudah lama tidak makan paska terombang ambing di laut, mungkin belum cocok sama makanan, tapi setelah di rawat keduanya sudah cocok dengan makanan kita,” ujar Marzuki.

Katanya, kemungkinan dalam dua hari ini keduanya akan dipulangkan ke lokasi pengungsian baru ke Balai Latihan Kerja (BLK) Lhokseumawe, di kawasan Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

“Mereka biaya rumah sakit juga telah di kordinir oleh NGO,” ujar Marjuki.

Pantauan popularitas.com di lokasi pengungsian Rohingya di bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe, mereka juga diperiksa oleh tim medis satu persatu dan juga dilakukan pengecekan suhu tubuh, tensi darah, terlihat juga beberapa obat- obatan untuk para pengungsi Rohingya.

“Belum ada laporan masuk terkait pemeriksaan itu, mungkin pemeriksaan reguler yang di dilakukan setiap hari dan pemberian vitamin,” pungkasnya.

Reporter: Rizkita

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat