News

Tim Medis Covid-19 Apresiasi Plt Gubernur Aceh

Tim medis covid-19. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Direktur Rumah Sakit Umum Dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Azharuddin, mengapresiasi surat Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, yang ditujukan kepada seluruh tim medis, yang saat ini sedang bertugas terkait penanganan Corona Virus Diseas (Covid-19) di Aceh.

“Saya mewakili seluruh tim medis di RSUDZA dan tim medis di seluruh Aceh, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Nova selaku Plt Gubernur Aceh, atas perhatiannya yang begitu tulus kepada tim medis, terutama yang berkaitan dengan penanganan Covid-19,” ujar Azhar, didampingi seluruh Wakil Direktur RSUDZA, lsaat ditemui di IGD RSUDZA, Senin, 30 Maret 2020.

Sebagaimana diketahui, kemarin (Minggu, 29/3) Plt Gubernur Aceh mengirimkan surat yang ditujukan kepada seluruh tim medis di seluruh Aceh, yang saat ini sedang mengabdikan diri memberikan pelayanan dan penanganan medis terkait Covid-19.

Dalam suratnya, Plt Gubernur menegaskan, bahwa Pemerintah Aceh akan sekuat tenaga melindungi para petugas kesehatan, karena dalam menghadapi wabah ini, petugas kesehatan merupakan garda terdepan penanganan virus yang saat ini telah di tetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai  pandemi.

“Sungguh saya ingin sekali bertemu dengan Bapak Ibu sekalian. Tapi karena keadaan, melalui surat ini saya menegaskan bahwa Bapak Ibu semua ada dalam pikiran dan hati saya. Saya pastikan, Pemerintah Aceh melindungi Bapak Ibu semua dalam bekerja menangani pasien terkait Covid-19,” ujar Nova suratnya.

Plt Gubernur sangat menyadari, bahwa apa yang dilakukan tim medis bukanlah tugas mudah. Untuk itu, Nova berjanji akan mengerahkan seluruh daya untuk memastikan bahwa tim medis bekerja dengan aman dan nyaman.

Nova juga menegaskan bahwa tim medis akan menerima insentif khusus, termasuk untuk keluarga mereka, dalam perjuangan melawan wabah ini.  “Saya tegaskan lagi, saya mau semua petugas medis terkait corona-19 akan diberi insentif, bahkan juga termasuk mendukung keluarga Bapak Ibu semua,” kata Nova.

Menanggapi surat Plt Gubernur, Azhar kembali menegaskan komitmen tim medis di seluruh Aceh cukup tinggi untuk mendukung upaya pemerintah menangani  wabah Covid-19 ini.

“Surat Pak Nova menjadi suntikan semangat bagi kami tim medis yang saat ini sedang menangani Covid-19. Kami berkomitmen untuk terus mendedikasikan diri menjalankan tugas-tugas pengabdian ini. Sekali lagi apresiasi dan terima kasih kami atas perhatian Pak Plt Gubernur Aceh,” kata Azhar.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, menegaskan bahwa komitmen Plt Gubernur untuk melindungi tenaga medis yang sedang berjibaku menangani Covid-19 di Aceh sangat tinggi. “Bukan hanya di saat menangani pasien, Pak Plt Gubernur juga berkomitmen mendukung kemajuan karir tim medis, pasca penanganan wabah ini selesai,” kata Iswanto.

Oleh karena itu, Iswanto mengimbau seluruh masyarakat Aceh untuk secara bersama-sama membantu meringankan beban kerja para tim medis, dengan mematuhi semua himbauan Pemerintah dan Forkopimda Aceh serta tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. (RIL)

Shares: