EkonomiNews

Tim Medco Bakal Tutup Kebocoran Sumur Gas di Aceh Timur

BANDA ACEH (popularitas.com) – Tim  PT Medco bakal menutup sumur yang menyemburkan gas bercampur lumpur di Gampong Seuneubok Lapang, Kecamatan Pereulak Timur pada Kamis 1 Agustus 2019 mendatang.

Rencana tersebut diketahui setelah kedatangan Tim Medco ke lokasi sumur peninggalan PT Asamera di perkebunan milik PT PPP Blang Simpo, Selasa, 30 Juli 2019 kemarin.

Kabar ini kemudian diteruskan Kapolsek Peureulak Timur Ipda Deny Albar kepada wartawan, Rabu, 31 Juli 2019.

Kapolsek menyebutkan dalam tinjauan kemarin, salah satu Tim PT Medco juga mengecek kadar gas yang terkandung dari sumur tersebut. “Dan setelah dilakukan pengecekan untuk kadar gas CO = 0 untuk kadar O2 (oksigen) = 209,” kata Kapolsek.

Dia mengutip keterangan Tim Medco menjelaskan, untuk saat ini gas tersebut tidak berbahaya atau belum menimbulkan api. Namun, sewaktu-waktu kadar gas tersebut bisa saja berubah yang mungkin saja akan berbahaya.

“Tim dari Medco melakukan pengecekan kadar gas di lokasi tersebut berbahaya atau tidak bagi masyarakat sekitar, dan sesuai permintaan dari perkebunan,” ujar Kapolsek Peureulak Timur Ipda Deny Albar.

Sebelumnya diberitakan, semburan sumur minyak kembali terjadi di Aceh Timur. Kejadian itu terjadi di dalam area perkebunan kelapa sawit P3 Divisi 2 Blok A. 06, Dusun Cinta Damai, Desa Seuneubok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, sekitar pukul 21.30 WIB, Selasa, 30 Juli 2019.*(RED)

Shares: