HukumNews

Tim khusus kejar pelaku tabrak lari di Jalan Pocut Baren

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh membentuk tim khusus untuk mengejar pelaku tabrak lari di Jalan Pocut Baren, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh yang terjadi pada Selasa (11/1/2022).
Sopir dump truck (baju kuning) yang diduga sebagai pelaku tabrak lari di Jalam Pocut Baren, Kota Banda Aceh, Selasa (11/1/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh membentuk tim khusus untuk mengejar pelaku tabrak lari di Jalan Pocut Baren, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh yang terjadi pada Selasa (11/1/2022).

Insiden tersebut menyebabkan seorang remaja bernama Muhammad Wildan Al Fauzan meninggal dunia usai tergilas truk pengangkut material (dump truck).

“Dirlantas Polda Aceh segera membentuk tim khusus untuk menangkap pelaku tabrak lari yang tidak bertanggung jawab,” kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

Dicky juga meminta pelaku segera menyerahkan diri. Bila tidak, pihak kepolisian akan melakukan penegakan hukum yang tegas.

Selain itu, Dicky juga meminta pemilik kendaraan dump truck jangan menyembunyikan sopir yang terlibat tabrak lari itu.

“Karena pemilik kendaraan juga bisa dikenakan pidana. Lebih baik pemilik kendaraan menyerahkan pelaku tabrak lari,” ujar Dicky.

Untuk mempermudah menangkap pelaku, Dicky menyebutkan bahwa Ditlantas Polda Aceh akan menyebarkan foto sopir dump truck tersebut yang terekam CCTV.

“Diharapkan masyarakat bisa memberitahu Satlantas Polresta Banda Aceh, apabila mengetahui pelaku atau pemilik kendaraan,” ujar Dicky.

Shares: