News

Tim Gabungan Razia Masker di Jantho, Aceh Besar

Tim Gabungan Razia Masker di Jantho, Aceh Besar
Tim gabungan yang terdiri dari aparat TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Besar melakukan sosialisasi dan razia masker di jalan depan Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (21/9/2020). ANTARA/M Ifdhal

POPULARITAS.COM – Tim gabungan yang terdiri dari aparat TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Besar melakukan sosialisasi dan razia masker di sejumlah titik di Kecamatan Kota Jantho dalam upaya menindaklanjuti Peraturan Bupati Aceh Besar Nomor 24 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan COVID-19.

“Sosialisasi dan razia masker ini merupakan sebagai upaya mencegah dan pengendalian wabah COVID-19 di Kabupaten Aceh Besar,” kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Aceh Besar, Senin (21/9/2020) dilansir Antara.

Ia menjelaskan dalam razia masker yang digelar di sejumlah titik di Jantho tersebut, petugas juga membagikan sejumlah masker kepada warga yang belum memiliki masker saat beraktivitas.

Ia mengatakan kegiatan razia masker yang digelar di Jantho tersebut, juga dilaksanakan di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar.

“Kita berharap, semua pihak harus disiplin mengikuti Perbup yang tak lain adalah untuk mencegah dan memotong mata randai penyebaran COVID-19 di daerah ini,” kata Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar juga mengajak masyarakat dan semua pihak yang beraktivitas di Aceh Besar agar memakai masker serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran COVID-19.

Ia menambahkan, kehadiran Perbup tersebut sangat bermanfaat guna meningkatkan penanganan COVID-19, mewujudkan masyarakat produktif dan aman, memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, mewujudkan masyarakat yang disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan, serta mengefektifkan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

Perbup tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Ia mengatakan Pemkab bersama Forkopimda dan ulama telah melakukan berbagai langkah sosialisasi menyangkut bahaya COVID-19 kepada kepada masyarakat, tokoh adat, dunia usaha, media massa, intelektual, pemuda dan pelajar.[acl]

Shares: