Tim Gabungan di Lhokseumawe Bakal Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas selama Ramadan

POPULARITAS.COM – Tim gabungan akan gencar melaksanakan penertiban dalam berlalulintas dan amankan titik rawan kriminal dan kecelakan di wilayah Lhokseumawe selama bulan suci Ramadhan 1442 H di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto kepada wartawan setelah memimpin apel gelar pasukan di Mapolres setempat, Senin (12/4/2021).

“Sepertinya masih ada masyarakat belum patuh dalam berlalulintas, masih terdapat pengendara melawan arus dan menerobos lampu merah. Maka hal itu akan kita tertibkan, kita juga berharap kesadaran masyarakat agar patuh dan tertib guna kenyamanan bersama,” kata Eko Hartanto.

Untuk di ketahui operasi keselamatan seulawah 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari,  mulai 12 April 2021 sampai dengan tanggal 25 April 2021. Kegiatan itu akan melaksanakan tiga target yaitu, memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa. Kemudian, kelancaran dan keselamatan yang lebih baik dan mencegah masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik pada lebaran tahun 2021.

Sejauh ini jumlah kecelakaan lalu lintas tahun 2019 sejumlah 4.233 kasus, sedangkan tahun 2020 sejumlah 3.347,  adanya trend penurunan sebesar 21%.

Hal ini diharapkan masyarakat tidak berpuas diri karena saat ini yang diharapkan adalah zero accident dan menekan adanya korban baik meninggal dunia maupun luka-luka.

Dari latar belakang tersebut tujuan operasi ini untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah provinsi aceh,

Dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta penyebaran covid-19.

“Mengingat jika memasuki bulan puasa banyak titik rawan kecelakaan dan lokasi yang berpotensi timbulnya krumunan disaat bersaan. Sehingga perlu pengawasan demi keamanan bersama,” sebut Eko.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.