Tim Cabor Anggar Aceh dulang emas di PON XX/2021 Papua

POPULARITAS.COM – Tim cabang Olahraga anggar Aceh, berhasil mendulang emas di PON XX/2021 Papua. Berlaga di nomor pertandingan floret beregu putra, Erwan Tona, Zaidil Al Muqaddim, dan Yudi Anggara, menuntaskan perlawanan tim Riau dengan skor akhir 45 – 39.

Keberhasilan cabor anggar kontingen Aceh mendulang emas, mengakhiri puasa mendali selama 25 tahun di perlombaan even olahrga empat tahunan tersebut.

Kegigihan atlet anggar Aceh mengalahkan Riau, dipersaksikan langsung oleh Ketua Umum Koni Aceh, Muzakir Manaf, yang hadir di Aula Archilaus Sai, Marauke, tempat berlangsungnya pertandingan.

Kehadiran Mualem, sapaan karib Muzakir Manaf itu, turut disampingi Ketua Umum IKASI Aceh, M Nasir Syamaun, yang juga merupakan Sekum Koni daerah berjuluk serambi mekkah itu.

Ketua IKASI Aceh, M Nasir Syamaun, MPA usai pengalungan medali mengatakan, 25 tahun lamanya cabang Anggar Aceh gagal merebut medali emas di nomor floret beregu putra. Terakhir, Aceh meraih medali saat tampil di PON 1996, Jakarta. Ketika itu, Aceh diperkuat Alkindi, Sofyan dan Mardani. 

“Ini catatan sejarah bagi IKASI periode sekarang, setelah cukup lama puasa medali emas, Alhamdulillah, akhirnya kita kembali mendapatkan medali emas di nomor ini, di Merauke,” kata M Nasir yang didamping Manajer Tim Anggar Aceh, Husaini.

M. Nasir menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Aceh. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Aceh, kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan bagi Tim Anggar Aceh di arena PON XX 2021 Papua.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...