Tim Biddokkes Polda Aceh Mendadak Tes Urine Personel Polresta Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Aceh melakukan tes urine secara mendadak bagi 250 personel Polresta Banda Aceh, Kamis (15/2/2018).

Tes urine ini dilakukan untuk mengetahui apakah aparat penegak hukum yang mengkonsumsi narkotka atau obat terlarang lainnya. Pemeriksaan dipusatkan di Mapolresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto mengatakan, ini bentuk dukungan Polresta Banda Aceh program Kapolda Aceh Irjend Pol Rio Sptianda Djambak membersihkan personel kepolisian dari pengaruh narkoba.

“Tes urine ini bentuk dukungan kami terhadap komitmen Bapak Kapolda Aceh dalam memberantas narkoba terutama di internal kepolisian,” kata AKBP Trisno Riyanto.

Setelah semua dites urine, sebutnya, semua personel Polresta Banda Aceh negarif. Semua personel Polresta Banda Aceh bebas dari pengaruh narkotika, artinya tidak ada yang menggunakan narkoba atau bat dilarang lainnya.

Menurut Trisno, mulanya ada beberapa personel yang dicurigakan terindikasi menggunakan narkoba. Namun setelah dites urine, anggota yang dicurigakan itu semua hasilnya negatif.

“Tes narkoba ini upaya kami bersih-bersih. Dimulai dari aparat penegak hukum dulu kita bebaskan narkoba, setelah itu baru di masyarakat,” kata AKBP Trisno Riyanto.

Sebagai bentuk komitmennya, kata Trisno, Polresta Banda Aceh akan melakukan tes urine secara berkala. Tes urine pun nantinya akan dilakukan secara mendadak dan personel tidak mengetahui akan menjalani tes urine tersebut.

“Bagi yang terlibat akan diberi sanksi tegas dan diproses secara hukum, ini komitmen kita,” tutupnya.[acl]

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.