NewsWisata

Tiga Spot Diving Paling Keren di Kepulauan Banyak

Lokasi diving di Pulau banyak. (ist)

ACEH SINGKIL (popularitas.com) – Menikmati keindahan biota bawah laut langsung dengan mata kepala sendiri menjadi sensasi yang tiada kiranya. Buat kamu belum memiliki lisensi, bisa intip dulu spot diving terbaik di Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil ini untuk menambah semangatmu untuk mendatanginya.

Keindahan bawah laut Kepulauan Banyak, memang patut diperhitungkan. Sudah banyak wisatawan mancanegara yang menjajal keindahan destinasi dengan jumlah 63 gugusan pulau, yang tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat.

Baca: Pesona Pulau Banyak Dari Atas Mercusuar

Saat ini, sudah ada tiga lokasi yang menjadi rekomendasi untuk melakukan diving di Kepulauan Banyak. Spot menarik di sana antara lain titik Gosong Langkek, Gosong Kapalo di sekitar Pulau Biawak dan Gosong Baledang dekat Pulau Tambarat.

Tiga lokasi diving tersebut, memilik keindahannya masing-masing. Mulai dari panorama kapal karam yang sudah berusia belasan tahun, aneka bentuk batu karang berbagai ukuran hingga biota laut, akan menemani penyelam untuk menikmati keindahan lautnya.

Rata-rata kedalaman lokasi diving tersebut antara 4 meter hingga kedalaman 40 meter. Buat kamu yang belum profesional tenang saja, di lokasi ini sudah ada professional diver yang siap menjagamu tetap aman. Jadi nggak perlu khawatir saat mengeksplorasi bawah lautnya.

Seorang Petugas Diving Center Pulau Banyak-Aceh Singkil, Romi Sasja, mengatakan tiga lokasi tersebut memang menjadi pilihan para penyelam. Kata dia, bagi siapa saja bisa melakukannya untuk menikmati keindahan bawah laut Kepulauan Banyak.

“Rata-rata kedalaman dari 4 meter hingga 40 meter. Tentunya penyelam menggunakan tabung (belum ada lisensi) akan kita dampingi,” kata Romi  beberapa waktu lalu.

Diving Center Pulau Banyak-Aceh Singkil juga menyediakan perlengkapan untuk diving bagi wisatawan, yang hendak mengintip panorama bawah laut Kepulauan Banyak.

Romi menyebutkan, basecamp pos Diving Center Pulau Banyak-Aceh Singkil terletak di Pulau Palambak. Wisatawan yang ingin melakukan diving juga bisa langsung menuju Pulau Palambak untuk melakukan registrasi.

Selain diving pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas di sana. Mulai berkunjung ke pulau-pulau, hingga bersantai ria menikmati keindahan Kepulauan Banyak yang agak mirip dengan Maldives. (dani)

Shares: