News

Tiga Rumah Warga di Simeulue Rusak Diterjang Angin Kencang

POPULARITAS.COM – Sebanyak tiga unit rumah warga rusak parah setelah diterjang angin kencang di Desa Ujung Tinggi Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue Aceh, pada Senin, sekira pukul 14.20 WIB.

“Tidak ada korban jiwa maupun warga yang mengungsi dalam kejadian ini,” kata Petugas Pusat Pengendalian Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslinda Juwita seperti dilansir laman Antara, Selasa (23/2/2021).

Meski tidak ada warga yang mengungsi, kata dia, namun bencana alam tersebut menyebabkan sebanyak empat kepala keluarga atau sekitar 15 orang anggota keluarga di wilayah kepulauan tersebut terdampak.

Haslinda menjelaskan, bencana alam angin kencang tersebut diduga terjadi akibat cuaca ekstrim yang melanda kawasan ini sejak beberapa hari terakhir.

Guna membantu masyarakat yang terdampak, kata dia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simeulue Aceh telah turun ke lokasi kejadian.

“BPBD Simeulue juga sudah melakukan upaya pembersihan di lokasi kejadian,” kata Haslinda.

Ia juga menjelaskan saat ini yang dibutuhkan oleh warga yang terdampak berupa lima unit tenda dan 10 unit palbet, ungkapnya.

Shares: