News

Tiga rumah di Banda Aceh terbakar

Tiga rumah di Banda Aceh terbakar
Tiga rumah yang beralamat di Jalan Raya Krueng Neng, Gampong Emperom, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh terbakar pada Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 22.30 WIB. FOTO: Ist

POPULARITAS.COM – Tiga rumah yang beralamat di Jalan Raya Krueng Neng, Gampong Emperom, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh terbakar pada Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat mengatakan, berdasarkan informasi dihimpun, api awalnya muncul dalam kulkas di rumah milik Asmadi (60).

“Kulkas yang berada di ruang tengah rumah Asmadi berasap dan dalam hitungan menit api cepat menjalar ke bagian rumah di sebelahnya, penyewa Sofyan (34) dan Maulana (26),” sebut Hidayat dalam keterangannya, Kamis (7/7/2022).

Kebakaran tersebut, kata Hidayat, kemudian dilaporkan ke DPKP Banda Aceh via telepon darurat 0651-113. Dari laporan ini, Hidayat menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada posko induk 2 unit ke lokasi kejadian.

“Armada tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan, disusul 4 unit armada pemadam kebakaran pos pembantu dan armada Aceh besar 1 unit sehingga total armada 7 unit,” sebut Hidayat.

Sekira pukul 23.05 WIB, tambah Hidayat, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 00.15 WIB.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik pada kulkas, namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ucap Hidayat.

Shares: