Tiga Pimpinan DPRK Pidie Jaya Tunggangi Mobil Pajero Sport

Meureudu (popularitas.com) – Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya periode 2019-2024, akan memiliki mobil mewah, dengan menghabiskan dana sebesar Rp2 miliar.

Jika pimpinan DPRK Pidie Jaya periode sebelumnya, dalam melakukan aktifitas dinas menggunakan kendaraan merk Toyota Fortuner. Kini tiga pimpinan untuk periode lima tahun mendatang akan naik Pajero Sport.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pidie Jaya, M. Diwarsyah mengatakan, belanja tiga unit mobil dinas pimpinan dewan masing-masing dengan Rp 673 juta itu sudah dilakukan sesuai dengan PP No 16 tahun 2018, Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

“Pengadaan mobil dinas baru untuk pimpinan dewan itu guna mendukung kinerja operasional pimpinan dewan. Dan pengadaan mobil untuk pimpinan dewan itupun sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku,” katanya.

Kata Diwar, pengadaan mobil mewah tersebut menggunakan dana bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie Jaya tahun 2019, melalui sistem e-katalog.

“Mobil sudah dibeli, tinggal menunggu dibawa pulang,” ujarnya. [C-005]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat