News

Tiga Pelajar di Aceh Besar Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Riting

SAR Banda Aceh mengevakuasi warga yang terseret ombak di Pantai Riting. (Dok. SAR Banda Aceh)

ACEH BESAR (popularitas.com) – Tiga pelajar terseret ombak saat berenang di Pantai Riting, Leupung Aceh Besar, Minggu, 7 Juni 2020. Dua diantaranya berhasil diselamatkan dan satu orang masih dalam pencarian.

Ketiga pelajar tersebut ialah Farel (12), Reza (12) dan Raisa (12). Ketuganya merupakan warga Lubok Aceh Besar. Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono mengatakan, peristiwa terjadi saat ketiganya asik berenang.

Namun, tiba-tiba mereka terseret ombak sepanjang 50 meter dari bibir pantai. Melihat hal itu, warga sekitar langsung melakukan pertolongan. Warga hanya berhasil menyelamatkan Farel dan Raisa. Sementara Reza, belum ditemukan.

“Dua orang berhasil diselamatkan oleh masyarakat di lokasi sementara, 1 orang atas nama Reza tidak sanggup untuk diselamatkan hingga saat ini korban masih dalam pencarian,” kata Budiono dalam keterangannya.

Hingga kini, pihaknya masih berusaha mencari korban yang terseret ombak tersebut, dengan menurunkan perahu karet.

“Sampai saat ini tim SAR dibantu Polsek dan Koramil setempat dan BPBD Aceh Besar. Masih terus berupaya mencari satu orang yang hilang terseret ombak,” ujarnya. (dani)

Shares: