Tiga Hari Terjebak di Jurang, Pemuda Aceh Tamiang Berhasil Dievakuasi

POPULARITAS.COM – Sakirin (30) Dusun Melur, Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, yang terjatuh ke jurang saat memancing ke sungai hutan Desa Rantau Panjang Bedari, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, berhasil dievakuasi.

Sejak dikabarkan kejadian tersebut pada Minggu, 21 Februari 2021. Berkat bantuan tim gabungan dan masyarakat, Sakirin berhasil dievakuasi pada Rabu malam (24/2/2021).

Upaya evakuasi dilakukan dengan cara menggunakan tandu dengan berjalan kaki selama lebih kurang 9 jam sampai ke sungai. Kemudian dilanjutkan perjalanan evakuasi korban dengan boat kayu menuju Puskesmas Simpang Jernih guna penangan pertama.

“Kondisi korban sangat lemas, setelah dibawa ke puskesmas, pihak medis mengatakan korban mengalami patah lengan sebelah kiri, dan rusuk sebelah kiri serta luka pada bagian kaki, korban juga dalam kondisi sadarkan diri,” kata Plt. Kapolsek Simpang Jernih Ipda Rudiono, Kamis (25/2/2021).

Karena kondisi korban lemas, korban harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Aceh Tamiang.

“Saat ini korban sudah dibawa ke RS Aceh Tamiang,” katanya.

Untuk diketahui, Sakirin jatuh kejurang saat hendak memancing dengan empat temannya. Sementara kondisi Sakirin masih hidup.

Namun korban tidak bisa dievakuasi oleh temannya lantaran terkendala peralatan yang tidak memadai, sehingga teman korban memilih untuk melapor kejadian tersebut ke polisi.

Editor: dani

Comments
Loading...