Iklan pemutihan kendaraan – Pemerintah Aceh

Tiga Event Wisata di Aceh Masuk Calender Wisata Nasional

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melakukan soft launching Calendar of Event (COE) Aceh 2020 di Aula Disbudpar setempat di Banda Aceh, Jumat, 28 Februari 2020.

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin mengatakan, soft launching tersebut bertujuan memperkuat dan memantapkan branding “The Light of Aceh” atau “Cahaya Aceh” kepada wisatawan nusantara dan mancanegara.

Selain itu, soft launching juga untuk meningkatkan kesadaran wisatawan tentang Aceh sebagai destinasi wisata yang layak dikunjungi oleh mereka.

“Calender of Event juga untuk mempromosikan Aceh sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman dan menawan bagi wisatawan, memperkenalkan ragam atraksi wisata yang akan digelar sepanjang tahun 2020,” kata Jamaluddin.

Menurutnya, masih banyak manfaat-manfaat lainnya yang didapatkan dari peluncuran kalender tersebut, seperti mendukung pelaku industri pariwisata Aceh dalam menyusun paket wisata tematis 2020.

Selain itu, juga membangun semangat dan komitmen pemerintah kabupaten/kota sebagai chief executive officer (CEO) dalam memperkenalkan daerah mereka masing-masing sebagai destinasi wisata yang ramah wisatawan.

Disebutkannya, Calendar of Event Aceh 2020 yang telah dikurasi dan dievaluasi oleh Tim Disbudpar Aceh terdiri dari 110 atraksi wisata. Event ini siap digelar hampir di seluruh kabupaten/kota sepanjang tahun 2020.

Kata Jamaluddin, Calendar of Event Aceh 2020 terbagi dalam dua segmen, yaitu Top 10 Event Aceh 2020 dan 100 Event Unggulan Aceh 2020.

Khusus Top 10 Event Aceh, katanya, yaitu seperti Aceh Culinary Festival, Aceh Diving Festival, Festival Saman, Festival Ramadhan, Banda Aceh Coffee Festival, Aceh Sumatera Expo, Islamic Fashion Festival.

Selanjutnya, Leuser Int’l Rafting Championship, Pacuan Kuda Tradisional, Festival Pulau Banyak. Tiga di antaranya bahkan berhasil masuk dalam 100 Calendar of Wonderful Indonesia 2020 Kemenparekraf RI.

“Tiga event yang masuk 100 Calender of Wonderful Indonesia 2020 adalah Aceh Culinary Festival (Banda Aceh, 7-10 Agustus), Festival Saman Gayo Lues (Gayo Lues, 8-9 November) dan Aceh Diving Festival (Sabang, 10-11 Oktober),” pungkasnya.*(C-008)

-- ads Maklumat bersama Forkopimda Aceh --

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
loading...