News

Tiga calon ketua Kadin Aceh lolos verifikasi

Tiga calon ketua Kadin Aceh lolos verifikasi
Tiga calon ketua Kadin Aceh lolos verifikasi

POPULARITAS.COM – Panitia tetapkan tiga dari lima nama pendaftar calon ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh yang akan melaju ke Musyawarah Provinsi (Musprov) pada tanggal 27 sampai 29 Juni 2022 mendatang.

Steering Committe Musprov ke VII Kadin Aceh menyebutkan ketiga nama yang lolos tersebut yakni Ismail Rasyid, M. Iqbal dan Rizki Syahputra.

“Berdasarkan hasil verifikasi yang telah dilakukan, hanya tiga pendaftar yang memenuhi syarat menjadi calon Ketua Kadin Aceh,” kata Ketua SC Musprov Kadin Aceh, Teuku Yusuf, di Kantor Kadin Aceh, Ateuk Pahlawan, Banda Aceh, Selasa (21/06/2022).

Ketiga kandidat calon ketua sudah selesai verifikasi dan mereka juga telah menyetor dana Rp 500 juta/orang.

“Kemudian juga visi misi calon ketiganya sudah diserahkan ke panitia dan nanti akan disampaikan pada saat Musprov,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua Kadin Aceh, Muhammad Mada menyampaikan bahwa proses penetapan calon musprov telah dilakukan sesuai dengan AD/ART organisasi yang sudah ditetapkan.

“Ada dua calon yang tidak lolos, yakni Ibnu Sina dan Iskandar Ali. Keduanya dinyatakan tidak lolos tahap verifikasi administrasi,” ujar Mada.

Hadir dalam konferensi itu antara lain, TM Yusuf, Taf Haikal, Ramli, Iqbal Idris dan Muhammad Mada. Organizing Committee juga disebut sudah bekerja empat bulan, karena ada lima kali pergeseran jadwal.

“Itu digeser dari Kadin pusat, ditentukan pusat, bukan dari panitia daerah. Ini kita tegaskan,” jelasnya.

Shares: