News

Tiba dari Jakarta, Gubernur Aceh langsung dibawa ke rumah sakit

Gubernur Aceh Nova Iriansyah, tiba di Banda Aceh, Minggu (24/10/2021). Dan kemudian melanjutkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA), usai beberapa waktu menjalani operasi dan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangkusumo (RSMC) di Jakarta.
Tiba dari Jakarta, Gubernur Aceh langsung dibawa ke rumah sakit
Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, saat ketibaan di Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (24/10/2021)

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, tiba di Banda Aceh, Minggu (24/10/2021). Dan kemudian melanjutkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA), usai beberapa waktu menjalani operasi dan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangkusumo (RSMC) di Jakarta.

Saat tiba dari Jakarta di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Gubernur Aceh Nova Iriansyah langsung menuju RSUDZA, guna melanjutkan perawatan lebih lanjut.

Diketahui, Gubernur Aceh Nova Iriansyah harus dilarikan ke RSCM Kencana, Jakarta Pusat, untuk mendapatkan perawatan, setelah mengalami kecelakaan saat melakukan olahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang, yang mengakibatkan patah tulang, antara otot paha dan pinggul, pada Kamis, 7 Oktober 2021 lalu.

Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA menjelaskan perkembangan kondisi perobatan Gubernur Aceh. Setelah menjalani tindakan medis di RSCM, mulai hari ini Gubernur melakukan terapi lanjutan di RSUZA. 

“Terapi ini ditangani oleh Tim Dokter RSUZA yang diketuai oleh Dr. Syahrul. Tim medis RSCM memandang bahwa RSUZA punya fasilitas dan tim medis yang handal dalam menjalankan tindakan terapi lanjutan ini,” ujar MTA.

Muhammad MTA menambahkan, selama Gubernur menjalani terapi lanjutan untuk penyembuhan, secara bersamaan Gubernur juga akan melakukan kegiatan kedinasan dari ruang perawatan di RSUDZA. 

“Selama beliau menjalani terapi terkonsentrasi ini, maka akan dilakukan pembatasan- pembatasan kunjungan tamu. Hal ini dilakukan agar tindakan medis yang sudah dipersiapkan oleh tim di RSUDZA berjalan maksimal.

Editor : Hendro Saky

Shares: