Thomas Cup: Kevin/Markus Berhasil Kalahkan Ganda Malaysia Chia/Soh

POPULARITAS.COM – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang 21-17, 16-21, dan 21-15 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada partai kedua perempat final Thomas Cup 2021 antara Indonesia dan Malaysia, Jumat (15/10/2021) malam waktu Indonesia.

Kendati dua kali kalah dari Aaron/Chia dalam dua pertemuan terakhir, di Olimpiade 2020 dan Sudirman Cup, Marcus/Kevin ditampilkan menghadapi pasangan nomor satu Malaysia.

Marcus/Kevin dan Aaron/Chia menampilkan pertandingan adu serang sekaligus bertahan yang menarik. Minions dan lawannya silih berganti mendapat poin.

Selepas skor 4-4, Marcus/Kevin menjauh dari kejaran Aaron/Chia. Pasangan Pelatnas Cipayung itu sempat memimpin 9-5 sebelum skor menjadi 11-6.

Dua poin diperoleh Aaron/Chia selepas interval. Marcus/Kevin segera merespons dan menjaga keunggulan 13-9. Poin-poin cepat diraih kedua pasangan hingga skor 15-10 sebelum sebuah reli panjang yang berakhir tambahan poin bagi Aaron/Chia.

Pasangan nomor delapan dunia itu berupaya sekuat tenaga mengejar keunggulan Marcus/Kevin. Dari keunggulan 19-15, tabungan keunggulan Marcus/Kevin sempat terkuras dua poin.

Smes telak Kevin menyudahi gim pertama dengan kedudukan 21-17.

Aaron/Chia selalu ada dalam posisi memimpin pada awal gim kedua. Usai menyamakan kedudukan 2-2, Marcus/Kevin tertinggal 3-6. Empat poin beruntun yang diperoleh Marcus/Kevin membuat situasi berbalik.

Aaron/Chia merespons ketertinggalan dan kembali memimpin. Marcus/Kevin tertinggal 9-11.

Setelah memperoleh satu poin setelah interval, Marcus/Kevin kembali tertinggal dua poin. Selisih sempat menjadi empat poin pada kedudukan 11-15. Setelah meraih dua poin, perolehan angka Marcus/Kevin mandek.

Tertinggal 14-20, Marcus/Kevin meraih dua poin sebelum gim kedua berakhir dengan skor 16-21.

Memimpin 4-2 pada awal gim penentuan, Marcus/Kevin kemudian disalip dan tertinggal dua poin. Pasangan nomor satu dunia itu tak patah semangat dan kembali memimpin 9-7.

Keunggulan Marcus/Kevin bertahan hingga paruh gim ketiga dengan kedudukan 11-8.

Jarak tiga poin terus terjaga. Aaron/Chia menambah poin, Marcus/Kevin pun menambah angka. Sempat memimpin 15-11, jarak kedua pasangan menjadi dua angka.

Setelah itu, Marcus/Kevin kembali memperlebar jarak dan mendekati angka akhir. Marcus/Kevin memastikan Indonesia unggul 2-0 atas Malaysia setelah memenangkan gim ketiga dengan skor 21-15.

Sebelumnya pada partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting menang atas Lee Zii Jia.

Sumber: CNN

Comments
Loading...