EkonomiNews

Tesla Versi Murah Rilis di Indonesia

Tesla Model | Foto: topspeed.com

JAKARTA (popularitas.com) – Pasar otomotif Indonesia akan memiliki pilihan mobil listrik baru, Tesla Model 3. Kendaraan ramah lingkungan ini sebenarnya telah dirilis di Amerika Serikat pada 2016 silam.

“Setelah model S dan X, akan ada Model 3 yang akan kita kenalkan di Indonesia. Itu tipe sedan tapi lebih kecil,” kata Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim dalam Liputan6.com.

Meluncur Sabtu mendatang, Tesla Model 3 merupakan mobil listrik dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dua model yang lebih dulu memeriahkan pasar otomotif Tanah Air.

Harga

Kalau di luar itu mulai dari Rp800 juta setelah dirupiahkan paling rendah untuk Model 3, ujar Rudy.

Meski demikian, Rudy enggan mengungkapkan lebih detail berapa harga Tesla Model 3 setelah masuk ke Indonesia dan terkena pajak.

Pajak bea masuk saja 50 persen, belum PPN (Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penghasilan (PPh), tuturnya.

Spesifikasi

Sebagai informasi, Tesla Model 3 memiliki tiga varian, yakni mid range penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 kilometer per jam selama 5,6 detik, long range penggerak semua roda dengan akselerasi 4,5 detik, dan performance penggerak semua roda dengan akselerasi 3,3 detik.

Terdapat juga varian dengan dual-motor all-wheel drive untuk kinerja dan traksi lebih maksimal serta akselerasi lebih baik.

Khusus tipe Performance terdapat juga pengaturan suspensi, rem performa, spoiler serat karbon, pedal performa, dan mode berkendara track.*

Sumber: Otosia.com

Shares: