News

Terseret Banjir, Bocah Afwadi Ditemukan dalam Kondisi tak Bernyawa

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Afwadi Maulidi (13) yang dilaporkan tenggelam karena terseret banjir di Krueng Alue Raya, Gampong Kumbang, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Rabu, 18 Desember 2019 pagi. Jasad bocah tersebut ditemukan di alur sungai Gampong Mesjid Peuntut, sekitar satu kilometer dari lokasi korban tenggelam.

“Alhamdulillah sudah ditemukan tadi pukul 09.00 WIB saat ini jasad dibawa ke RS Cut Mutia untuk divisum, selanjutnya dibawa ke rumah duka tidak jauh dari lokasi temuan,” terang Kapolsek Blang Mangat Ipda Fakhrurrazi.

Dikatakannya, korban tenggelam saat bermain di lokasi banjir bersama teman-temannya di Alue Meurandeh, Gampong Kumbang. Kebetulan lokasi itu dekat dengan aliran sungai.

Awalnya korban berenang di pinggir sungai, kemudian mencoba ikut temannya yang sudah bisa berenang ke alur sungai, hingga akhirnya terseret arus karena karena tidak bisa berenang.

“Saat korban tenggelam, temannya berusaha menolong. Namun, arus sungai sangat kencang. Akhirnya korban tak tertolong. Kemudian kejadian dikabarkan ke warga,” terang Kapolsek.

Ia juga menjelaskan, tak lama setelah dikabarkan tenggelam, kepolisian, TNI dibantu Tim SAR dan BPBD serta masyarakat setempat berusaha melakukan pencarian hingga malam hari. Upaya pencarian kemudian dihentikan karena sudah tengah malam.

“Saya imbau kepada para orang tua dan masyarakat, agar mengawasi anak-anak yang bermain di lokasi banjir atau yang main ke sungai, apalagi saat ini kondisi cuaca kurang baik menyebabkan banjir, sungai meluap dan sebagainya. Hal ini untuk menghindari terjadinya insiden serupa,” pungkas Kapolsek.* (C-006)

Shares: