News

Terseret Arus, Petugas Gardu Induk PLN Gunung Cut Ditemukan tak Bernyawa

BANDA ACEH (popularitas.com) – Rian (20), salah seorang buruh harian lepas asal Palembang, Sumatera Selatan, yang dikabarkan hilang terseret arus saat mandi di kawasan pantai Desa Alur Pinang, Aceh Selatan, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Jasad pria yang hilang sejak 13 Agustus 2019 tersebut ditemukan di sekitar 10 mil pantai Alur Pinang oleh nelayan Sawang.

“Penemuan korban sekitar pukul 11 lewat oleh boat nelayan KM Bintang 7 yang ingin melaut dari Sawang ke Bakongan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma, Kamis, 15 Agustus 2019.

Nelayan tersebut kemudian melaporkan adanya jasad di perairan Aceh ini kepada petugas. Tim gabungan yang mendapat info langsung bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi jasad lelaki yang dikabarkan bekerja di gardu induk milik PT PLN di Gunung Cut Kecamatan Samadua, Aceh Selatan tersebut.

“Saat ini jenazah telah dibawa ke RSUD YA untuk dilakukan otopsi,” ujar Cut Syazalisma lagi.

Sebelumnya diberitakan, Rian bersama tiga temannya yang mandi di kawasan pantai Alur Pinang sempat dihantam gelombang besar. Korban kemudian terseret arus meskipun sempat mendapat bantuan dari seorang temannya. Rian sempat dinyatakan hilang selama tiga hari, sebelum akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa siang tadi.* (RED)

Shares: