Terpuruk di Liga Polandia, Lechia Parkir Egy Maulana Vikri

– Kondisi Lechia Gdansk yang terpuruk di Liga Polandia membuat Egy Maulana Vikri kurang kesempatan bermain. Egy Maulana tidak pernah dimainkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Di musim 2020/2021 Egy Maulana Vikri memiliki menit bermain yang lebih baik sejak tiba di Lechia pada Juli 2018.

Mantan pemain SKO Ragunan itu sudah bermain selama 62 menit dalam lima pertandingan hingga pekan ke-10 ketika Lechia kalah 0-2 dari Piast Gliwice.

Akan tetapi, sejak kekalahan 0-2 Lechia dari Gliwice, penyerang Timnas Indonesia U-23 itu tidak lagi dimainkan pelatih Piotr Stokowiec.

Ketika Lechia menjamu Lech Poznan, Egy Maulana Vikri hanya duduk di bangku cadangan Lechia. Kartu merah yang diterima Michal Nalepa membuat Stokowiec memainkan sejumlah pemain senior seperti Omran Haydary atau Lukasz Zwolinski dibanding menurunkan Egy.

Sementara itu, dalam laga tandang ke markas Legia Warszawa, Egy Maulana tidak dibawa. Nama pemain muda lain seperti Jakub Kaluzinski, Omran Haydary, hingga Mateusz Zukowski lebih jadi prioritas.

Dalam laga kandang melawan Wisla Plock pada pekan ke-14, Senin (14/12/2020), Egy Maulana kembali duduk manis di pinggir lapangan. Pelatih Stokowiec memilih memainkan winger 19 tahun Zukowski di sektor kanan sejak menit awal.

Ketika Zukowski harus digantikan, Stokowiec juga tidak memainkan Egy dan lebih memilih Jakub Kaluzinski. Guna menggantikan Karol Fila di posisi bek kanan, Jakub Arak juga jadi prioritas.

Sejauh ini Egy Maulana Vikri lebih sering dimainkan sebagai pemain sayap kanan. Ketika melawan Gliwice, Egy pernah menggantikan Fila.

Saat ini Lechia menempati peringkat ke-10 klasemen Liga Polandia. Klub berjuluk Gdanskie Lwy itu terus mengalami penurunan posisi sejak pekan kesembilan ketika menempati peringkat keempat.[acl]

Sumber: CNNIndonesia

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.