News

Terpapar COVID-19, Kondisi Surya Paloh Semakin Membaik

Ketua Umum Partai Nasdem, sempat mewacanakan duet Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 mendatang. Usul itu sebagai bentuk kegelisahan bos Metro TV itu terkait dengan kondisi perpecahan bangsa yang sangat kentara.
Surya Paloh. FOTO : CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, kondisinya mulai membaik setelah dinyatakan positif terpapar COVID-19. Kini, Surya Paloh masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

“Kondisi Pak Surya Paloh semakin membaik,” kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai Nasdem, Charles Melkiansyah seperti dilansir laman VIVA, Senin (30/11/2020).

Meski kondisinya terus membaik, Charles menyebut hasil tes swab terhadap Surya Paloh belum keluar setelah menjalani masa isolasi di RSPAD Gatot Soebroto, apakah sudah negatif atau masih positif corona.

“Belum keluar tes swab-nya,” ujar Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem ini.

Diketahui, Surya Paloh dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto sejak Selasa malam, 17 November 2020, karena sakit demam berdarah (DBD).

“Setelah dilakukan pemeriksaan tim dokter, diketahui trombosit Pak Surya Paloh menurun. Dokter menyebut Pak Surya kena demam berdarah,” kata Charles pada Rabu, 18 November 2020.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G. Plate, menyatakan bahwa Surya Paloh amat ketat mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sepanjang pengetahuannya.

Menurut dia, untuk mengetahui bagaimana tertularnya Ketua Umum Partai Nasdem itu, masih dilakukan pelacakan kontak (tracing). Johnny menegaskan virus corona memang dapat menyebar dari mana saja tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

“Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin. Namun virus COVID- 19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya,” kata Johnny.

Johnny yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika itu mengatakan saat ini kondisi Surya Paloh stabil. Tim kedokteran tengah melakukan observasi lanjutan. Dia juga meminta doa seluruh masyarakat agar pimpinan mereka di partai segera pulih.

“Saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD. Kondisi kesehatan stabil,” kata dia.

Sumber: VIVA

Shares: