Terpapar Corona, 23 Nakes di RSUCM Aceh Utara Isolasi Mandiri

POPULARITAS.COM – Sebanyak 23 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, terpaksa isolasi mandiri di rumah masing- masing akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan catatan RSUCM, tenaga kesehatan yang sudah terpapar Covid-19 mencapai 117 orang. 29 diantaranya sudah dinyatakan sembuh sedangkan 23 lainnya masih menjalani isolasi mandiri.

“Saat ini tenaga kesehatan yang positif Covid-19 itu tidak mengalami gejala apapun, jadi bisa isolasi mandiri saja namun tetap dalam pengawasan medis. Sedangkan yang dirawat belum ada,” kata Kepala Tata Usaha RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin, kepada Popularitas.com pada Selasa (14/9/2021).

Dia menyebutkan, untuk pasien lainnya yang masih dirawat di RSUCM saat ini sebanyak enam orang. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Sebab, saban hari pasien Covid-19 dari Lhokseumawe – Aceh Utara tak kunjung sepi.

“Tidak hanya di daerah kita saja yang dirawat, namun dari berbagai kabupaten, setiap harinya pasti ada tambahan,” ujarnya.

Kata Jalal, selama RSUCM menjadi rumah sakit rujukan Covid 19, jumlah pasien umum yang berobat mengalami penurunan. Padahal menurut dia, rumah sakit tersebut salah satu rumah sakit lengkap dengan dokter spesialis.

“Kita infokan kepada masyarakat jangan takut berobat ke RSUCM karena ruangan khusus pasien Covid-19 jauh dari ruangan pasien biasa. Kita pastikan aman, tapi setiap pasien harus mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor: dani

Comments
Loading...