News

Terobosan Nova Tingkatkan Produktivitas Pertanian Aceh

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah lepas petani Aceh magang ke Thailand. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Sabtu, 16 Nopember 2019, menerima dan sekaligus melepas keberangkatan rombongan petani, dari provinsi ujung pulau sumatera ini ke Thailand, guna belajar dan magang di negeri gajah tersebut.

Kegiatan magang petani Aceh ke Thailand, merupakan langkah maju yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh saat ini. Dan hal tersebut merupakan terobosan dan inovasi penting, guna meningkatkan sumberdaya manusia di Aceh, terutama dalam pengelolaan produksi hasil pertanian.

Langkah yang ditempuh Nova Iriansyah tersebut, sebagai bukti komitmen Pemerintah Aceh, untuk menjadikan sektor pertanian sebagai sektor unggulan. Dan melalui peningkatan kapasitas dan skill para petani, hal tersebut dapat diwujudkan.

Sektor pertanian berkontribusi sangar besar bagi Produk domestik regional brutto atau PDRB Aceh, dan lebih dari 70 persen masyarakat Aceh, menyandarkan pendapatan dari bercocok tanam. Sehingga, langkah memberikan edukasi kepada petani dengan sistem magang, merupakan kebijakan yang tepat.

Ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman, Sabtu, 16 Nopember 2019, saat diminta tanggapannya, terkait dengan program magang tersebut, sangat mengapresiasi, serta mendukung kebijakan itu.

“Langkah Pak Nova itu sangat cerdas dan brilian, dan ini merupakan sejarah penting bagi Aceh,” katanya.

Untuk kedepan, terang Makmur, pihaknya, mengharapkan agar jumlah petani yang diberangkatkan magang ke Thailand lebih banyak.

“Kita berharap program ini dapat ditingkatkan, dan jumlah petani yang magang bisa lebih banyak,” pintanya.(SKY)

Shares: