Ternyata Ada Kamar Mewah Milik Gunawan di Lapas Lambaro

POPULARITAS.COM – Tidak hanya menjadi sebagai dalang dibalik kerusuhan, ternyata kamar tahanan yang ditempati oleh Gunawan, narapidana kasus narkotika di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banda Aceh, di Lambaro, Aceh Besar, ternyata dilengkapi dengan fasilitas mewah layaknya kamar hotel.

Berdasarkan hasil penggeledahan paska kerusuhan, di kamar Gunawan dilengkapi dengan telivisi besar, AC, tempat tidur jenis spring bed, serta fasilitas kamar mandi mewah. Di kamar inilah Gunawan melancarkan bisnisnya bersama dengan oknum sipir yang ikut dalam akses peredaran narkotika di dalam Lapas.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin, membenarkan tentang keberadaan adanya kamar tahanan dilengkapi dengan fasilitas mewah tersebut. Hal itu ditemukan saat pemeriksaan kamar tahanan yang dilakukan petugas kepolisian paska kerusuhan 4 Januari 2018 kemarin.

“Oh itu kelas VIP, nomor kamar saja Number One,” kata Saladin, Jumat (05/01/2018).

Terungkapnya ada narkoba di dalam Lapas setelah terjadi kerusuhan kemarin, hingga membuat beberapa ruang perkantoran administrasi hangus terbakar. Bahkan ada satu unit mobil milik polisi ikut dibakar oleh narapidana yang mengaku.

Gunawan merupakan dalang kerusuhan yang telah ditangkap terlebih dahulu oleh pihak kepolisian. Gunawan juga narapidana yang hendak dipindahkan ke Lapas Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, kemudian menolah hingga membuat kerusuhan kemarin.[acl]

Reporter : Zuhri Noviandi 

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.