Terimakasih Pak Jokowi, akhirnya kami bisa mudik

POPULARITAS.COM – Pemerintah perkirakan sebanyak 88 juta warga Indonesia akan mudik pada lebaran idul fitri 1443 hijriyah/2022 masehi. Jumlah tentu saja butuh persiapan, kesiapan seluruh lapisan, baik TNI, Polri dan elemen negara lainnya.

Kepala Korp Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irje Pol Firman Shatyabudi, memastikan tidak ada penyekatan terhadap aktivitas kenderaan pda saat arus mudik, guna memastikan ketertiban, dan kelancaran mudik tahun ini.

Arus mudik diperkirakan akan alami puncak pada tanggal 29 April 2022, atau H-3 lebaran idul fitri, dan pemerintah telah mewanti-wanti agar masyarakat yang Hendak mudik, untuk menghindar puncak arus mudik, dan disarankan untuk mudik lebih awal.

Mudik tahun ini, akan berbeda nuansanya, sebab hampir dua tahun masyarakat muslim tidak dapat pulang kampung semasa pandemi Covid-19 melanda nusantara pada awal 2020 silam.

Upaya pemerintah mendorong percepatan vaksinasi agar terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity layak di berikan apresiasi. Komitmen dan janji Presiden Joko Widodo, untuk memberikan vaksin gratis kepada masyarakat, diwujudkan dengan terlaksananya program vaksin terhadap 70 persen masyarakat Indonesia.

Evaluasi Satuan Penanggulangan Covid-19 nasional, memperlihatkan tren penurunan infeksi. Hal itu tidak terlepas dari program vaksinasi nasional yang di gencarkan oleh Presiden Joko Widodo.

Karena itu, rasanya pantas kita berterimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo, dan seluruh lapisan penyelenggara negara hari ini, yang telah bekerja keras, dan luar biasa untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, sehingga tahun 2022, kita semua dapat mudik, dan pulang ke kampung halaman, bertemu dengan orang-orang terkasih yang telah lama tidak kita temui pada momen idul fitri.

Walau Covid-19 telah melandai, dan pemerintah telah membolehkan mudik, tidak salahnya, sebagai warga negara, kita tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan saat mudik ke kampung halaman masing-masing.

Tetap menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan sebelum makan, ataupun minum sepanjang perjalanan mudik. Sekali lagi, sebagai warga, ucapan terimakasih pantas kita sematkan kepada Bapak Presiden Joko Widodo, sebab beliau, kita semua bisa mudik tahun ini. Selamat mudik, hati-hati di jalan, dan tetap patuhi protokol kesehatan. (**EDITORIAL)

Comments
Loading...