News

Terima kunjungan pengurus PJS Riau, ini pesan Bupati Kampar

Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Kamsol siap membantu program kerja pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber (DPD PJS) Provinsi Riau.
Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Kamsol (peci hitam) saat menerima kunjungan pengurus DPD PJS Provinsi Riau di ruang rapat kantor bupati setempat, Jumat (10/6/2022). FOTO: Ist

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Kamsol siap membantu program kerja pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber (DPD PJS) Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan Kamsol saat menerima kunjungan pengurus DPD PJS Provinsi Riau di ruang rapat Bupati Kampar, Jumat (10/6/2022). Hadir juga dalam kunjungan tersebut para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PJS Kabupaten Kampar.

Pj Bupati Kampar, Kamsol dalam arahannya mengatakan, sangat mendukung program kerja Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Riau dan PJS Kabupaten Kampar.

“Kami sangat mendukung Perhimpunan Jurnalis Siber apalagi di bawah kepemimpinan tokoh pers Riau, bung Wahyudi. Kami sangat mengharapkan kerjasamanya untuk sama-sama membangun Kabupaten Kampar,” kata eks Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu.

Menurut Kamsol, media merupakan partner terbaik pemerintah dalam membangun Kabupaten Kampar khususnya dalam mempromosikan pembangunan kepada masyarakat.

“Media adalah sahabat pemerintah yang paling baik untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan dan program kerja yang dilakukan pemerintah,” tuturnya.

Kamsol berpesan, pengurus PJS agar mampu menjaga konsistensi dalam mengedukasi jurnalis sekaligus memperbaiki hubungan dengan masyarakat melalui pemberitaan yang menyejukkan hati.

“Nawaitu kita harus baik. Innamal a’malu binniat. Niat kita harus baik karena semua yang kita kerjakan bermula dan tergantung pada niatnya,” pesannya.

Kamsol yang juga pernah penjabat Bupati Meranti itu berharap, kehadiran PJS mampu membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar karena literasi masyarakat masih rendah.

“Jangan pancing emosi masyarakat melalui pemberitaan yang tidak benar. Kalau PJS dapat informasi sebelum diberitakan tolong lakukan konfirmasi dulu,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPD PJS Riau, Wahyudi El Panggabean, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas sambutan yang diberikan Pj Bupati Kampar dalam menyediakan waktu khusus kepada PJS untuk melakukan audiensi.

“Terima kasih pak bupati, maaf pak saya tidak menyebutkan Pj, kami mendoakan mudah-mudahan bapak menjadi Bupati Kampar. Karena doa adalah senjata yang paling ampuh dalam menyampaikan maksud kepada Allah,” kata Wahyudi.

Wahyudi mengatakan, misi besar dari PJS yakni menghimpun wartawan yang bekerja di media siber berbadan hukum untuk dididik menjadi wartawan profesional dan kompeten.

“PJS hadir untuk mengedukasi jurnalis sekaligus mendukung program pemerintah dalam hal ini Kabupaten Kampar untuk bersama-sama berkontribusi membangun negeri berjuluk ‘Serambi Mekkah,” tutupnya.

Shares: