Terekam CCTV Saat Beraksi, Pencuri Rokok Tak Berdaya Saat Dibekuk

POPULARITAS.COM – Pelaku pencurian rokok di Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, ditangkap polisi bersama barang bukti. Kapolsek Muara Batu Iptu Bukhari Gam Cut mengatakan, polisi menangkap pelaku setelah memperhatikan rekaman CCTV di lokasi kejadian pencurian.

Kejadian itu berawal saat pemilik toko, T Johan pada Minggu sekitar pukul 10.30 WIB, pelapor datang ke ruko untuk membuka ruko. Namun, saat di ruko, terlihat banyak sampah yang berserakan. Karena curiga, Johan membuka rekaman CCTV dan terlihat ada aksi pencurian.

“Berdasarkan rekaman CCTV tersebut, diketahui bahwa pelaku pencurian berinisial MSD (29) warga Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, yang terlihat mengambil rokok dengan berbagai merek serta mengambil jam tangan dan juga uang di dalam laci. Di dalam rekaman CCTV itu juga terlihat cara pelaku masuk dengan membobol dinding kayu bagi belakang ruko,” ungkap Gam Cut, seperti dilansir merdeka.com, Senin (12/2/2018).

Atas dasar laporan tersebut dan rekaman CCTV, polisi dengan didampingi Keuchik (kepala desa) Meunasah Drang, mendatangi rumah terduga pelaku dan melakukan penggeledahan. Di dalam rumah pelaku di bawah tempat tidur, ditemukan sejumlah barang bukti antara lain, satu unit jam tangan merek Bonia, dan sejumlah merek rokok.

“Tersangka dan sejumlah barang bukti yang telah diambil tersebut, dibawa ke Polsek untuk dilakukan proses penyidikan hukum,” terang Kapolsek Muara Batu. [acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.