News

Terduga Pembakar Kantor Bupati Bireuen Bertugas di Kantor Camat

Proses identifikasi kasus terbakarnya kantor bupati Bireuen. (ist)

POPULARITAS.COM – Personel Satuan Reskrim Polres Bireuen menangkap seorang pria berinisial He, terduga pembakar salah satu ruangan di Kantor Bupati Bireuen. He diketahui berstatus pegawai negeri sipil (PNS) yang kini bertugas di salah satu kantor Camat di Kabupaten Bireuen.

“Tersangka seorang pegawai yang dulu pernah berdinas di Bappeda dan saat ini berdinas di Kantor Camat Kecamatan Jeunieb sebagi Kasi Hartib,” ujar Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021).

Fadillah menjelaskan, terduga pelaku ditangkap berkat adanya CCTV, serangkaian kegiatan pelaku pun terekam di sana. Dari hasil penyelidikan, terduga pelaku mengarah kepada pria berinisial He.

“Dari pengamatan CCTV yang terlihat diidentifikasi bahwa pelaku tersebut yaitu seorang yang berinisial He,” jelas Fadillah.

Diberitakan sebelumnya, personel Satuan Reskrim Polres Bireuen menangkap seorang pria yang diduga membakar salah satu ruangan di Kantor Bupati Bireuen. Pria berinisial He ini dibekuk di Desa Gedung Alue, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen pada Senin (8/3/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari penyelidikan pihak kepolisian. Di lokasi kebakaran, polisi juga menemukan 1 botol Aqua yang diduga berisikan bahan bakar.

“Kemudian Sat Reskrim Polres Bireuen melakukan identifikasi dan penyelidikan di mana dilakukan pengecekan CCTV yg terdapat di area gedung Kantor Bupati dan Bapeda,” ujar Fadillah.

Editor: dani

Shares: