News

Tenggelam di Krueng Aceh, Bocah Dua Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

POPULARITAS.COM – Bocah berusia dua tahun ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Krueng Aceh, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh pada Selasa (3/8/2021) kemarin.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan, korban bernama Abib Zaki Ramadhan ditemukan oleh masyarakat pada Rabu (4/8/2021) dini hari tadi, dalam kondisi meninggal dunia.

“Pukul 01.30 WIB, tim SAR mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasannya korban telah ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian,” kata Budiono dalam keterangannya, Rabu (4/8/2021).

Ia menjelaskan, korban tenggelam saat sedang bermain-main di dekat Krueng Aceh pada Selasa (3/8/2021) kemarin. Kejadian berawal saat ibu korban ke kantor Wali Kota Banda Aceh untuk mengurus administrasi keluarga, sementara korban ditinggalkan bersama ayahnya.

“Kejadian saat ayahnya sedang tidur, sedangkan korban sedang bermain, di pagar pembatas besi rex, sekitar 1 jam kemudian ibunya pulang menanyakan anaknya kepada ayahnya, ayahnya nggak tau, lalu dimininta lihat CCTV sekitar lokasi, ternyata korban terjatuh ke sungai,” katanya.

Budiono menjelaskan, mendapat informasi adanya warga tenggelam, pihaknya mengerahkan tim ke lokasi kejadian. Tiba di lokasi, tim langsung melakukan pencarian dengan tehnik penyelaman bawah air di sekitar lokasi kejadian.

“Dan melakukan penyisiran di permukaan air serta tepi sungai. Pencarian dilakukan hingga pukul 23.30 WIB dengan hasil korban belum ditemukan dan rencana akan dilanjutkan hari ini, tetapi dini hari tadi kita dapat informasi bahwa korban sudah ditemukan,” ujarnya.

Editor: dani

Shares: