HeadlineNews

Tender Kapal di ULP Aceh Dialihkan ke Kementerian

BANDA ACEH (popularitas.com) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan pihaknya telah mengalihkan tender kapal rol-on rol-of, sebanyak tiga unit, demi pertimbangan mendapatkan kualitas yang lebih baik.

Nova menerangkan, Rabu, 26 Juni 2019, pengalihan pelaksanaan tender yang semula dilakukan oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Aceh, untuk selanjutnya proses lelang dititipkan di kementerian, sebutnya. Dengan lelang di intansi tersebut, pihaknya mengharapkan peserta yang ikut adalah perusahaan skala nasional yang memiliki kemampuan manufakturing dalam membangun sebuah kapal.

Diketahui, Pemerintah Aceh, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah mengalokasikan anggaran senilai Rp124 miliar lebih untuk jenis kapal penumpang Roro.

Nilai anggaran tersebut, direncakan untuk membeli tiga unit kapal, yang akan melayani rute Banda Aceh-Sabang-Banda Aceh, Singkil-Simelue, dan Tapaktuan. Proses lelang kapal ini dilaksanakan tahun jamak atau dua tahun, dan diharapkan pada 2020 pembuatan kapal sudah rampung.

“Prinsipnya, kita ingin yang terbaik untuk kapal ini, dan hal tersebut jadi pertimbangan pengalihan tender,” kata Nova.

Pun begitu, untuk kegiatan lain yang sifatnya strategis dan dirasa perlu, tidak menutup peluang dirinya akan mengalihkan proses lelang ke Balai Lelang Kementerian yang ada di Banda Aceh.

“Saya ingin output suatu proyek benar-benar berkualitas dan dirasakan dampaknya bagi rakyat,” tukasnya.

Namun begitu, pengalihan lelang ke Balai Kementerian di Banda Aceh belum menjadi pilihan. Menurutnya, ini akan menjadi dasar evaluasi pihaknya untuk menilai kemampuan dan beban kerja ULP Aceh saat ini.

“Yah mungkin mungkin saja lelang kita laksanakan di balai kementerian yang ada di Banda Aceh agar lebih baik dan berkualitas. Namun, semua itu masih akan dievaluasi,” kata Nova. (SKY)

Shares: