News

Tenaga medis dan kesehatan di Aceh jalani vaksinasi covid-19 tahap 3

Tenaga Medis dan Kesehatan di Aceh, akan jalani vaksinasi tahap 3, dan hal tersebut, akan dimulai pada Senin, 9 -14 Agustus 2021 mendatang.
Antusiasme warga Aceh ikut vaksinasi covid-19 sangat tinggi
Muhammad Iswanto, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Covid-19 Aceh

POPULARITAS.COM – Tenaga Medis dan Kesehatan di Aceh, akan jalani vaksinasi tahap 3, dan hal tersebut, akan dimulai pada Senin, 9 -14 Agustus 2021 mendatang.

Ketua Bidang Komunikasi Satgas Covid-19 Pemerintah Aceh, Muhammad Iswanto menerangkan, vaksinasi covid-19 tahap 3 atau booster, secara khusus akan diperuntukkan bagi tenaga medis dan kesehatan terlebih dahulu.

Pelaksanaan vaksinasi tahap 3 itu, akan dilakukan di masing-masih fasilitas kesehatan baik ditingkat provinsi, maupun kabupaten dan kota.

Dan untuk sementara, terangnya, kegiatan vakinasi massal yang selama ini berlangsung di hall convention centre Banda Aceh, akan ditiadakan beberapa waktu. Hal itu dikarenakan pada tenaga medis, serta vaksinator akan menjalani suntikan covid-19 tahap 3.

baca juga : Mahasiswa Dominasi Vaksinasi di Banda Aceh di Hari ke 18

Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan, sejak dibukanya kegiatan vaksin di Hall Convention Centre Banda Aceh, sebanyak 58.900 orang yang telah divaksin.

Dr. Iman melanjutkan, puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator, baik dari pemerintah Aceh, RS Kodam Iskandar Muda dan RS Bhayangkara Polda Aceh. 

Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh terutama yang berada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Semoga Kota Banda Aceh yang sudah mencapai 52% dari sasaran masyarakat nya di vaksinasi dosis 1 bisa segera mencapai Herd Immunity secepatnya. 

Editor : Hendro Saky

Shares: