EkonomiNews

Temui Irwandi, Paul Hamel Asal Canada Mengaku Memiliki Koneksi dengan Investor

POPULARITAS.COM – Seorang pengusaha asal Canada, Paul Hamel melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Pertemuan berlangsung di ruang rapat kantor gubernur, Jumat (26/1/2018).

Pada pertemuan ini ikut dihadiri oleh Walikota Banda Aceh dan Bupati Kabupaten Aceh Besar. Dalam pertemuan tersebut membahas berbagai peluang investasi, diantaranya sektor energi, kesehatan, pariwisata dan infrastruktur.

Di hadapan Irwandi, Paul Hamel mengaku bahwa dirinya memiliki koneksi dengan para investor yang siap  membantu Aceh dengan memberikan pendanaan dan membangun proyek yang dibutuhkan oleh Pemerintah Aceh. Selain itu, kerjasama melalui joint venture juga bisa dilakukan pada proyek tertentu.

“Kita bisa lakukan untuk dua atau tiga proyek dulu, nanti setelah ada hasilnya maka bisa kita liat kerjasama yang lebih besar kedepan,” kata Paul Hamel dalam pertemuan tersebut.

Hal yang paling penting lanjut Paul adalah kelengkapan dokumen dari Pemerintah Aceh, baik itu izin, studi fisibilitas dan jumlah dana yang dibutuhkan. Untuk itu ia meminta agar Pemerintah Aceh menyiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Aceh Besar, Mawardi menawarkan dua proyek yang sangat dibutuhkan di Kabupaten Aceh Besar, yaitu terkait pembangunan pusat sumber air bersih dari pegunungan dan pengolahan sampah.

Sementara Walikota Banda Aceh, Aminullah menyampaikan, selain investasi pengolahan sumber air bersih dan pengelilaan sampah, kota Banda Aceh juga membutuhkan investasi dalam bidang infrastruktur, seperti pembangunan hotel dan pusat perbelanjaan.

Pada kesempatan itu, Irwandi Yusuf juga menawarkan berbagai peluang investasi lainnya di sektor pariwisata, kesehatan, energi dan infrastruktur.[acl/rilis]

Shares: