News

Tempat Wisata di Lhokseumawe Dibuka, Pengunjung Sepi

Tempat wisata waterboom mangat ceria Lhokseumawe. (Rizkita/Popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Seluruh tempat wisata di Kota Lhokseumawe kembali dibuka setelah ditutup sejak 12– 23 Mei 2021. Sebelumnya kebijakan itu diberlakukan berdasarkan intruksi Mendagri, guna pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Manager Waterboom Mangat Ceria Lhokseumawe, M Riski mengatakan, tempat wisata itu kembali dibuka untuk umum sejak 24 Mei lalu. Namun dibatasi jumlah pengunjung serta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan.

Baca: Pengusaha Lhokseumawe sesalkan kebijakan tidak adil penutupan wisata

“Sejak dibuka waterboom kami selalu betasi jumlah pengunjung, maksimal 200 orang pergelombang, kalau jumlah pengunjung sedah terpenuhi kami tutup gerbang. Misalnya ada yang keluar 5 orang pengunjung maka 5 orang yang diperbolehkan,” kata M Riski kepada Popularitas.com, Rabu (2/6).

Kata dia, selama virus Covid-19 ada di Aceh, jumlah pengunjung menurun.

“Hari ini saja, jumlah pengunjung tidak ada 200 orang, jika seperti ini terus kami takutkan terpaksa mengurangi pekerja,” ujar M Riski.

Selain itu, akibat Covid-19 UMKM yang berjualan di tempat wisata tersebut juga mengeluhkan jumlah pengunjung yang mulai berkurang. Akibatnya sejumlah lapak kuliner terpaksa tutup karena sepi pengunjung.

“Pengunjung takut dirazia, mereka juga kawatir apabila sudah ke waterboom terpaksa pulang karena jumlah dibatasi, mau tidak mau kami merugi tapi kami harus mengikuti aturan pemerintah. Maka sebelum masuk pengunjung wajib cek suhu tubuh, cuci tangan,” jelasnya.

Editor: dani

Shares: