Telisik Album Project “Saban Sama” Apache 13

Insya Allah, Februari 2018. Sebuah persembahan karya musik “Aneuk Nanggroe” akan siap memanjakan indera dengar para penikmat musik Aceh.

Sebuah Album Project di bawah Management Solomon Kingdom Entertainment akan dilepas ke Pasaran, Album ini di gawangi langsung oleh Group Musik Apache 13.

Album Project ini saat memasuki tahap Produksi dengan proses rekaman lagu dan pengambilan video klip yang menghabiskan waktu hampir 2 bulan.
Untuk menjaga originalitas dan konsep sebagai Band Folk Aceh,  Apache 13 atau “Para Suku” sebagai sebutan untuk personil Apache 13, akan berkolaborasi dengan beberapa artis Aceh yaitu : Miftah Arif (@miftaharif_),  safira (@safiraa_amaliaa) dan Selebgram Aceh Teuku Mail (@teuku_mail).
Mengutip dari halaman https://www.youtube.com/watch?v=TtIoGEKkd0Y di akun Solomon Kingdom Ent. Coach Vokal yang merangkap sebagai Sutradara sekaligus Penulis Naskah, Nazar Shah Alam menyatakan pertimbangan utama pemilihan artis didasarkan pada kualitas dan  karakternya.

Sosok Teuku Mail terasa merakyat dengan style anak kampungnya, kemudian Miftaf Arief yang bersahaja punya karakter vokal rasa Arab dan Melayu, serta Safira punya karakter “dedek gemes” yang manja.

Album Project ini sendiri dipimpin langsung oleh Amek Barly, dengan pengarah musik di tangani oleh Ikram Fahmi, Dhapu dan Nawan menjadi Asisten Sutradara dan Operator.

Di bagian video dan photografi, peran sentral sebagai Director of Photografi di tangani langsung oleh Irfan Fadh dan dibantu oleh Ariansyah, serta Crew dari management yaitu Oki Nabawi dan Oscar Pratama.

Menelisik lebih dalam, Album Project Perdana “para suku” berisi lagu dengan tema cinta dan persahabatan. Ada sembilan  lagu yang dikemas dengan genre Melayu dalam album ini.

Sebagai musisi Aceh papan atas saat ini Band Apache 13 tentu tidak diragukan lagi dalam kapasitasnya bermusik, dan video musik yang dihasilkan.

Penikmat music Aceh tentu punya harapan lebih terhadap Album ini dilihat dari kesuksesan 2 album Apache 13 terdahulu yaitu “Bek Panik” dan “Utang Jeulame”.

Info dari pihak manajemen, penamaan judul Album sudah di sepakati dan di rilis di Akun Instagram @SolomonKingdom.ent Official, adalah SABAN SAMA.
Urutan lagu dari Album project ini akan disesuaikan untuk membangun keutuhan cerita dalam Album tersebut, manajemen dan produser sedang mempersiapkan trailer Album yang akan dilepas kepublik dalam waktu dekat ini.

Berikut ini adalah judul lagu yang dipersiapkan :
1. Janji Alam (MiftahArif)
2. Jamboe (MiftaArief)
3. Hana Wayang (Safira)
4. Betoi Lagak (Teuku Mail)
5. Meusyen Raya (Apache 13 feat MiftahArif)
6. Suloh (Apache 13 feat MiftahArif)
7. Peutumen (Apache 13 feat Safira)
8. Halimah (Apache 13 feat Teuku Mail)
9. Saban Sama (All Artis)

Semntara ini atas izin Management Solomont Kingdom Entertainment untuk di publish, kami hadirkan penggalan lirik untuk Anda.
 
‘’  Panggilan ayah bunda
Lage aneuk ka dua sang ka meurumoh tangga
Panggilan abi ummi sang sang cinta Islami
Kaidah ka meuikat di dalam hubungan suci”
 
(lirik dari Hana Wayang)
 
“Tanyoe beusaban sabe
Sihate saban jaga
Dak jarak kalahe
Hate
Saban sama”
 
(Lirik dari lagu Saban Sama)
 
Album Project ini digarap benar-benar serius, dari segi lirik, musik dan juga video klip. Ada beberapa kali pengambilan ulang gambar dalam proses pembuatan video clip, semata mata untuk menciptakan nuansa natural dan alur cerita yang dibangun.
Kerja keras dari Para Suku dan Manajemen adalah sebuah dedikasi untuk Apachian dan penikmat musik Aceh di seluruh Nusantara.
Harapan Management, semoga karya ini dapat di terima semua kalangan.  
 
 
 
 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.