NewsOlahraga

Tekuk Villareal, Real Madrid Juara La Liga Spanyol

Pemain Real Madrid merayakan gol ke Gawang Villareal. (net)

(popularitas.com) – Real Madrid akhirnya menyegel gelar juara LaLiga usai mengalahkan Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano dalam lanjutan LaLiga pekan ke-37, Jumat dini hari WIB, 17 Juli 2020. Los Blancos menang 2-1.

Duel berjalan ketat sejak awal. Madrid cukup kesulitan membongkar pertahanan The Yellow Submarine. Namun, El Real sempat mengancam di menit ketujuh.

Usaha Luka Modric di sisi kanan diakhiri dengan tembakan Karim Benzema yang berdiri di dalam kotak penalti. Sayang, usahanya masih lemah dan bisa ditangkap dengan mudah oleh Sergio Asenjo.

Beruntung bagi pasukan Zinedine Zidane, pada akhirnya mereka mampu meruntuhkan tembok kokoh yang digalang pertahanan Villarreal pada menit 29. Berawal dari kesalahan lini belakang, bola direbut dan dikuasai oleh Modric.

Pemain asal Kroasia itu kemudian mengirim umpan yang dituntaskan oleh Benzema dengan gol. Dia menempatkan bola di sela-sela kaki Asenjo dan mengoyak gawang Villarreal. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Duel alot masih tersaji di babak kedua. Villarreal bahkan masih kesulitan menembus kotak penalti Madrid.

Bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah. Kedua tim sangat minim peluang di laga ini.

Tapi, akhirnya Madrid berhasil tersenyum lebar setelah di menit 73 wasit menghadiahi penalti usai Ramos dilanggar di kotak terlarang. Sang kapten sendiri yang menjadi algojo.

Namun, eksekusinya menuai protes lantaran tak ditembak langsung melainkan memberi umpan yang diselesaikan Benzema. Gol itu menuai protes dari pemain Villarreal dan wasit memilih untuk mengulang penalti.

Kali ini, Benzema tak menyia-nyiakan peluang. Dia mengarahkan bola ke pojok kanan gawang yang tak bisa dijangkau Asenjo di menit 76.

Setelah berkali-kali gagal menembus pertahanan Madrid, Villarreal akhirnya menipiskan ketinggalan di menit 83. Umpan silang Mario Gaspar disambut tandukan Vicente Iborra yang menaklukkan Thibaut Courtois.

Skor 2-1 tak berubah hingga laga bubar. Poin Madrid sudah tak mungkin lagi dikejar Barcelona yang kalah 1-2 di laga lainnya. Madrid mengumpulkan 86 poin dan unggul tujuh poin dari Barca dengan musim yang tersisa satu pekan lagi.

Sumber: VIVA

Shares: