News

Tekan Laju Covid, Kacabdin Pendidikan Lhokseumawe Terima 8500 Masker

Kacabdin Pendidikan Lhokseumawe memasang masker terhadap anak sekolah sebelum mengikuti ujian di salah satu sekolah di SMK 1 Kota Lhokseumawe. (Popularitas.com/ Rizkita)

Dinas Pendidikan Aceh Cabang Lhokseumawe, meninjau semua Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) di Lhoksuemawe, untuk memastikan program Gerakan Gebrak Masker Aceh (GEMAS) terealisasi dengan baik.

Kapala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe, Anwar mengatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan siswa tidak terkendala dengan masker saat mengikuti ujian. Dan program ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19.

“Kurang lebih 8500 masker yang kita dapat dari provisi telah dibagikan ke 27 SMA dan SMK di Lhokseumawe. dari pemantauan kita, semua anak yang hadir di sekolah hari ini semuanya mengikuti protokol kesehatan,” ujar Anwar.

Kata Anwar, pembagian masker dari program GEMAS sudah terealisasikan sejak Senin 30 November 2020 dari Provinsi dan diterima oleh Wali Kota Lhokseumawe, selanjutnya diterima oleh Kacabdin Lhokseumawe dan selanjutnya diserahkan ke Kepala Sekolah masing- masing sekolah.

“Kita mengimbau kepada seluruh orangtua murid agar dapat bekerja sama untuk memperketat protokol kesehatan covid 19, baik itu disekolah maupun lingkungan,” harapnya.

Editor: dani

Shares: