Olahraga

Tekad Sergio Alexandre akhiri kompetisi dengan baik

Meraih kemenangan di laga ini tentu saja tidak mudah. Apalagi karena lawan, Bhayangkara FC juga butuh 3 poin untuk bertahan di tiga besar.
Ilustrasi, Persiraja Banda Aceh berhasil mengamankan satu poin setelah bermain imbang dengan Bhayangkara Fc dalam laga perdana Liga 1 musim 2020 di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (29/2) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0. (Ist)

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan karena menempati posisi juru kunci Liga 1 2021/2022. Namun, Laskar Rencong bakal berupaya meraih poin di laga terakhir di kompetisi tertinggi di Indonesia hari ini.

Meraih kemenangan di laga ini tentu saja tidak mudah. Apalagi karena lawan, Bhayangkara FC juga butuh 3 poin untuk bertahan di tiga besar.

Menyadari hal tersebut, pelatih kepala Persiraja Sergio Alexandre sudah menyiapkan antisipasi dengan segala kemungkinan yang terjadi. Apalagi di pertemuan pertama Persiraja mengalami kekalahan 2-1 dari Bhayangkara FC.

“Ini pertandingan terakhir di kompetisi, sama seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kita harus bermain bagus dengan organisasi yang baik, dan menyelesaikan kompetisi dengan baik,” kata Sergio Alexandre, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (30/3/2022).

Lebih jauh Sergio mengatakan, setiap laga dirinya selalu meminta para pemain untuk melakukan hal-hal terbaik yang bisa mereka lakukan.

“Saya setiap hari berbicara, pemain harus fokus dan konsentrasi dalam pertandingan, kita tidak memikirkan lagi situasi yang sudah degradasi. Yang penting bermain bagus dan melakukan yang terbaik,” sambungnya.

Menurut pelatih asal Brasil ini, lawan yang akan dihadapi Persiraja di laga penutup ini juga merupakan tim kuat yang menjadi pesaing juara.

“Semua tahu kualitas Bhayangkara FC, mereka salah satu pesaing kuat juara, mereka bagus dengan semua pemain yang mereka punya. Tentu saja mereka punya kualitas untuk menampilkan permainan terbaik juga di laga penutup ini, yang harus kita lakukan sekarang, harus konsentrasi dan tidak melakukan kesalahan,” timpalnya.

Sementara itu, pemain Persiraja Leo Lelis memberi tanggapannya soal pertandingan menghadapi Bhayangkara FC. Dirinya bersama teman-teman di skuat Laskar Rencong tidak terbebani dengan laga tersebut.

“Tekanan ada di mereka, karena pertandingan dimulai dengan 0-0, mereka harus mencetak angka lebih dulu dan mereka membutuhkan kemenangan. Kita fokus tidak melakukan kesalahan dan menampilkan permainan yang disiplin,” pungkas bek tengah Persiraja itu.

Shares: