Taufiq jadi Wakapolres Pidie, Ryan Wakapolres Bireuen

POPULARITAS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melakukan mutasi besar-besaran di lingkungan kepolisian setempat. Data yang diterima popularitas.com, Sabtu (17/9/2022), setidaknya ada 200 perwira di jajaran Polda Aceh yang diganti jabatannya.

Pergantian jabatan di lingkungan Polda Aceh itu tercantum dalam Surat Telegram Kapolda Aceh yang ditandatangani Karo SDM, Komisaris Besar Polisi Fajar Budiyanto, Jumat, 16 September 2022.

200 perwira yang digeser posisi jabatannya adalah berpangkat perwira pertama (pama) terdiri dari Inspektur Polisi Dua (Ipda), Inspektur Polisi Satu (Iptu) dan Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Dalam Surat Telegram itu, Kapolda Aceh juga menggeser sejumlah posisi jabatan perwira menengah (pamen) berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Dua di antaranya adalah Kompol Muhammad Taufiq dan Kompol Muhammad Ryan Citra Yudha.

Kompol Muhammad Taufiq yang sebelumnya menjabat Kasubbagselek Bagdalpers pada Biro SDM Polda Aceh diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Pidie.

Sementara Kompol Muhammad Ryan Citra Yudha yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Bireuen.

Selanjutnya, jabatan Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh akan diisi oleh Kompol Fadillah Aditya Pratama yang sebelumnya menjabat Kasubbaglakjarlat Bagjarlat SPN Polda Aceh.

Comments
Loading...