News

Tas Penumpang Maskapai Garuda Tujuan Jakarta-Aceh Diacak-acak

POPUPARITAS.COM – Sebuah tas penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Jakarta-Aceh nomor penerbangan GA 147 ditemukan dalam kondisi terbuka diduga dibongkar dan isinya diacak-acak setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

“Saya terkejut dengan kejadian ini, saya naik Garuda bukan pertama kalinya, tapi kejadian tas saya dibongkar baru kali ini terjadi,” kata Teuku Dedi Iskandar, penumpang Garuda Indonesia seperti dilansir laman Antara, Kamis (2/9/2021).

Ia mengatakan, temuan tas miliknya dibongkar setelah ia mengambil tas dari tempat pengambilan bagasi setibanya di ruang kedatangan Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar.

Sebelum mengetahui adanya pembongkaran, Dedi merasa heran karena tas teman-temannya yang berangkat sudah lebih dulu diambil.

Sedangkan tas miliknya baru diterima paling akhir atau setelah semua penumpang mengambil bagasi di ruang kedatangan terminal.

Saat melihat tas bagasinya sudah terbuka, Dedi sangat terkejut dan kemudian melaporkan masalah ini ke petugas Garuda Indonesia di bandara.

Namun, petugas Garuda Indonesia yang ditemui bernama Iriadi, mengaku kejadian dugaan pembongkaran bagasi penumpang tersebut, akan dilaporkan ke Jakarta.

“Saya belum tahu apa saja barang yang mungkin hilang, karena saat saya tunjukkan ke petugas Garuda Indonesia, tas milik saya sudah dalam kondisi terbuka dan teracak-acak bagian dalam tas,” kata Dedi menegaskan.

Dengan kejadian ini, sebagai penumpang Dedi mengaku kecewa dan tidak nyaman, karena peristiwa ini membuat dirinya merasa tidak aman menyimpan koper di bagasi pesawat saat melakukan penerbangan.

“Kami berharap pihak maskapai Garuda Indonesia agar bertanggungjawab dengan kejadian ini, dan memastikan tidak ada lagi kejadian serupa bagi penumpang lainnya,” katanya.

Shares: