Salat Tarawih Perdana di Masjid Raya Baiturrahman, Jamaah Membludak

POPULARITAS.COM – Ribuan jamaah memadati Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh, untuk melaksanakan salat tarawih pertama bulan Ramadan tahun ini, Senin (12/4/2021). Meskipun di tengah pandemi virus corona (Covid-19), tak menyurutkan warga untuk ikut melaksanakan salat tarawih.

Pantauan dilokasi, masjid yang mampu menampung sekitar 10 ribu jamaah di dalamnya, terlihat penuh hingga ke teras masjid. Terlihat, jamaah juga masih abai untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan banyak yang tidak menggunakan masker.

Padahal, jauh hari sebelumnya Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh sudah mengingatkan agar jamaah menggunakan masker. Hanya saf yang berada di dalam ruangan masjid saja yang berjarak antar jamaah.

Selain itu, di pintu masuk Masjid Raya Baiturrahman juga disediakan tempat cuci tangan bagi jamaah yang mau masuk dan keluar masjid.

Hal itu sesuai anjuran Pemerintah Aceh, bagi tempat ibadah wajib menyediakan tempat cuci tangan bagi jamaahnya. Kemudian, waktu ceramah juga dipersingkat.

Tak hanya orang dewasa, sejumlah anak kecil yang mengikuti salat terpantau juga ada yang menggunakan masker. Mereka mengikuti salat bersama orang tua mereka.

Pemerintah diketahui telah menetapkan satu Ramadhan per Senin (12/4) malam. Dalam sidang isbat, Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan ibadah puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021).

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.