News

Taqy Malik Jadi Imam Shalat Tarawih di Masjid Oman

Ilustrasi, Taqy Malik jadi imam shalat Tarawih di Masjid Oman pada Ramadhan 2021. (ist)

POPULARITAS.COM – Ustaz Ahmad Taqiyuddin Malik atau yang lebih populer dengan nama Taqy Malik, Selasa (27/4/2021) malam, bertindak sebagai imam shalat Isya dan Tarawih di Masjid Oman Al Makmur, Lampriet, Banda Aceh.

Kehadiran ustaz yang dikenal luas melalui platform digital ini cukup mengagetkan sebagian jamaah yang sudah mulai memadati masjid sejak azan Isya berkumandang, mengingat tidak ada pengumuman sebelumnya dari pihak Masjid Oman.

Pihak masjid merasa sangat bahagia dengan hadirnya Ustaz Taqy di Masjid Oman, mengingat pada Ramadhan sebelumnya, masjid ini selalu didatangi oleh syeikh dari Timur Tengah untuk mengimami Qiyamul Lail setiap malamnya.

Namun, karena kondisi pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun ini menyebabkan pembatasan beberapa aktivitas dan program, termasuk mendatangkan syaikh dari luar Aceh.

Maka dengan kehadiran Ustaz Taqy Malik bisa sedikit mengobati kerinduan bacaan-bacaan indah para syeikh yang selama ini menghiasi qalbu.

Ustaz kelahiran 17 Juni 1997 silam ini mengawali tugasnya menjadi imam di Masjid Oman dari shalat Isya dengan beberapa ayat pilihan dari Alquran yang kemudian dijeda sebentar dengan ceramah Ramadhan oleh Ustaz Ajidar Matsyah.

Lalu, Ustaz Ajidar melanjutkan kembali menjadi imam shalat Tarawih 8 raka’at dan ditutup dengan witir. Jamaah pun tampak larut dan syahdu dalam bacaan Quran yang indah dan menyentuh hati.

Selain di Masjid Oman, Ustaz Taqy juga mengisi beberapa kegiatan selama di Banda Aceh, di antaranya menjadi pemateri utama dalam Bimbingan Teknis Pengenalan Wisata Bisnis di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru yang diadakan oleh Kemenparekraf RI di Hotel Hanifi Banda Aceh.

Selain itu, ia juga mengadakan Meet and Greet di LeMore Resto & Grill di Jalan Panglima Nyak Makam Banda Aceh.

Pada Rabu (28/4/2021), ia menjadi imam Shubuh di Masjid Darul Falah Kampung Pineung dan juga menyempatkan diri memberikan motivasi kepada peserta Daurah Al-Qur’an Ramadhan 1442 H yang diadakan oleh Remaja Masjid Oman.

Editor: dani

Shares: